loading...
Cara paling dasar dan paling mudah yang bisa anda lakukan untuk mempercepat jaringan internet anda adalah dengan menerapkan tutorial yang saya tulis ini. Anda tidak harus menggunakan software apapun, anda hanya perlu meminta dengan hormat kepada server untuk mempercepat jaringan internet anda.

Cara mempercepat jaringan internet ini, bisa anda terapkan pada semua jenis koneksi, baik menggunakan WiFi, Kabel LAN, Modem, atau Kabel Telephone. Dan anda hanya perlu menggunakan CMD untuk melakukan cara ini.

Sedikit Penjelasan:
Server ISP akan menganggap komputer kita idle (istirahat) jika dalam jangka waktu tertentu tidak melakukan request data ke server. Hal ini akan membuat server ISP (baik itu DNS server atau router sever) akan melakukan identifikasi ulang jika ingin kembali terhubung kembali (ke server). Dan untuk mencegah hal tersebut terjadi, maka kita bisa melakukan ping secara real-time (berulang-ulang) ke server dari ISP.

Berikut Cara mempercepat Jaringan internet dengan CMD
  • Buka CMD (saya anggap anda sudah mengerti).
  • Kemudian ketik ipconfig -all (hal ini, untuk mengetahui IP Addres DNS server koneksi anda). Sebagai contoh dari gambar di bawah, IP Addres DNS server adalah 10.323.0.4
"Cara Mempercepat Koneksi Internet"
  • Selanjutnya ketik : ping 10.323.0.4 -t
"Cara Mempercepat Koneksi Internet"
  • Maka, komputer anda akan melakukan request (ping) ke Server DNS sepanjang waktu (-t adalah time to live, artinya terus menerus).
  • Biarkan CMD bekerja.
  • Cukup pilih minimize saja, dan lanjutkan aktivitas internet anda.
Cara Mempercepat Jaringan Internet ini sebenarnya sosok dengan sebutan Cara membuat inter stabil. Karena kenyataannya, jaringan internet terasa cepat hanya karena pengaruh dari ping yang anda lakukan tersebut, atau istilah lain, bukan kualitas jaringan internet yang cepat, tapi laptop anda yang cepat dalam jaringan internet.

Post a Comment

loading...
 
Top