Cara Mengetahui Artikel Copy Paste

Apakah anda pelaku Copy Paste? Saya harap bukan. Dan lagi, Copy Paste bisa berakibat fatal jika itu terjadi di negara yang menjunjung tinggi hak cipta. Beruntung, Indonesia bukan salah satu negara yang saya maksudkan tersebut (setidaknya jarang terlihat iya).

"Cara Mengetahui Artikel Copy Paste"

Baik tidaknya perbuatan copy paste, itu bukan urusan saya untuk mengharamkan. Saya hanya menyarankan kepada teman-teman semua, Hindari perbuatan Kopi Paste, selain itu menghilangkan jati diri anda, hal itu juga bisa membawa anda ke jalur hukum. Tentunya jika anda ketahuan dan ditindak hukum-kan oleh pemiliknya.

Jangan pernah berfikir bahwa anda tidak akan ketahuan (kita sedang membahas tentang blogger), karena sekarang ini sudah cukup banyak situs dan aplikasi yang bisa membantu siapapun untuk berbagi info tentang artikel kopi paste. Salah satunya yaitu yang akan kita bahas sekarang.

CopyScape adalah situs yang siap membantu anda dalam mencari tau apakah artikel anda dicuri atau di-copy paste oleh orang lain. Mungkin kapan-kapan kita akan membahas lebih lanjut tentang kopi paste. Sekarang kita bahas dulu cara kerja dari situs CopyScape ini.

Cara Mengetahui Artikel Copy Paste
  • Pertama, buka halaman ini http://www.copyscape.com/
  • Kemudian ketik link atau situs atau blog yang ingin anda cari tau.
  • Dan jika link yang anda ketik tersebut memiliki artikel yang di-copy oleh seseorang, maka akan muncul pada hasil pencarian tersebut.
  • Silahkan melihat siapa saja pelaku kopi paste tersebut.
  • Sekian pembahasan ini, semoga dapat membantu.
  • Selesai.


Disqus Comments