Mengatasi masalah system_thread_exception_not_handled (athwb.sys)

Permasalahan dengan Athwb.sys adalah permasalahan yang terjadi pada driver wireless atheros. Hal itu berarti anda diharuskan untuk melakukan update wireless laptop anda. Jangan berpikir itu terlalu susah, karena wireless tersebut disediakan gratis oleh Penyedia Resmi.

Mungkin beberapa di antaranya bukan karena Driver Wireless Atheros yang harus diupdate. Tapi juga, bisa karena Atheros double, akibat update otomatis yang dilakukan oleh Windows Update.

Biasanya, permasalahan yang terjadi karena system Athwbs,sys (wireless Atheros) ini adalah laptop akan melakukan restart dengan sendirinya ketika anda mengkoneksikan laptop atau komputer anda dengan Internet. Kemudian ketika laptop kembali menyala akan menampilkan layar biru dengan pemberitahuan: system_thread_exception_not_handled (athwb.sys).

Untuk cara mengatasi system_thread_exception_not_handled (athwb.sys), silahkan coba cara berikut ini:
  • Download atheros yang sesuai dengan merek laptop anda (silahkan cari di google). Pilih yang sesuai dengan laptop anda (perhatikan bit dan Windows yang anda gunakan). Terkadang, laptop hanya support atheros versi jadul, jadi dalam kasus ini, tidak perlu mendownload versi baru. Silahkan gunakan laptop teman untuk mendownload atau gunakan ponsel jika laptop benar-benar tidak bisa terhubung internet.
  • Jika anda sudah memiliki atheros. Sekarang mari lanjutkan pada tahap selanjutnya.
  • Extract dahulu atheros hasil download tersebut (biasanya file tersebut dalam bentuk .zip).
  • Kemudian buka Device Manager (baca: Cara buka Device Manager).
  • Lalu pilih yang namanya Network Adapters. Dan langsung pilih Quantum Atheros Wireless Network AdapterLihat Gambar:
system_thread_exception_not_handled (athwb.sys)
  • Pilih Update, seperti penjelasan dalam gambar di atas, kemudian Pilih Update Manual.
(athwb.sys)
  • Kemudian pilih lokasi driver yang sudah anda extract tadi.
  • Setelah instalasi, sekarang laptop anda sudah bisa terhubung dengan internet.
  • Selesai.
Sebagai cacatanSaya berhasil menerapkan cara ini pada laptop THOSHIBA Satellite L700 (dan salah satu laptop thosiba milik teman saya, saya lupa tipe laptop teman saya itu).
© Sepenuhnya. All rights reserved.