loading...
"Cara menghindar dari Google Pinalty"
Bawa jauh-jauh blog anda dari yang namanya google Pinalty. Berikut beberapa tips dari saya yang perlu anda simak baik-baik.

Cara menghindari terkena Google Pinalty

1. Jangan buat artikel yang duplikat.
Artikel yang duplikat atau hasil Copy Paste adalah artikel yang sama persis dengan artikel milik orang lain.

2. Jangan buat artikel berkualitas rendah.
Pastikan anda selalu membuat artikel berkualitas tinggi dan kurangi membuat artikel yang berkualitas rendah karena artikel tersebut bisa saja akan terdeteksi menjadi SPAM. Lagi pula artikel berkualitas rendah pada dasarnya memang sangat sulit di indeks google.

3. Jangan menggunakan Keyword atau kata kunci yang berlebihan.
Kata kunci adalah hal penting dalam sebuah artikel, namun jika kata kunci terlalu panjang maka hal itu juga akan membuat blog anda terkena google pinalty. Jadi pastikan kata kunci yang anda gunakan tidak berlebihan.

4. Hindari membuat Backlink yang berlebihan.
Backlink adalah hal yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas blog, namun ternyata backlink juga bisa membuat blog anda tidak mendapat kualitas sama sekali dari google. Backlink yang saya maksudkan adalah backlink yang dianggap SPAMSeperti backlink di situs porno atau di situs perjudian atau juga di blog yang sudah terkena SPAM. Saya sarankan, jika anda ingin membuat backlink yang banyak, maka buatlah backlink di situs-situs yang memiliki visi yang sama dengan blog anda.

5. Mulailah Aktif dalam Sosial Media.
Sosial Media yang saya maksudkan adalah Google Plus (G+). Hal ini bagus untuk lalu lintas blog. Dan menurut kabar angin yang saya dengar, artikel yang memiliki jumlah angka Share Sosial Media dari G+, facebook, twitter, pin, atau semacamnya, adalah artikel yang mendapat peringkat yang baik dari google.

Post a Comment

  1. thanks sob caranya dan pembahasannya tentang google pinalty , jadi berhati2 lagi nih dalam membuat artikel :)

    ReplyDelete
  2. klo beloh ane tau keyword yang kita dapat itu ditaruh dimana pad blog kita? tolong dijwab ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keyword yang saya maksud dalam artikel adalah kata kunci yang agan gunakan pada judul postingan.

      Delete
  3. kalau keyword berlebihan tuh seperti apa sih gan? apa terlalu mencolok!

    ReplyDelete
    Replies
    1. keyword berlebihan itu misalnya: cara membuat blog dengan cepat, mudah dan bagus.
      nah, itu keyword semua, tapi terlalu panjang untuk menjadi judul artikel. dan akan di anggap berlebihan. sebenarnya tidak terlalu berlebihan jika isi artikel mencapai 1000 kata, namun jika isi artikel kurang dari 500 kata, tetap saja itu berlebihan.

      satu lagi yang saya maksud berlebihan adalah
      judul artikel tidak sesuai dengan isi artikel, biasanya si penulis berharap visitor saja. dan hal tersebut tetap saja ilegal dalam peraturan google search. dan lama kelamaan akan di banned.

      Delete
  4. Artikel berkualitas rendah itu gemana ? Artikel yang minim kata kah ? Atau yang bagaimana ? tolong penjelasannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam hal ini, saya rasa kita sudah sama-sama tau.
      - Artikel pendek (di bawah 300 kata) memang-lah artikel dengan kualitas rendah, dimana hanya membuat para pengunjung bertahan tidak sampai 1 menit lalu pergi (dan hal ini berdampak buruk pada kualitas artikel dan blog di mata search engine).
      - Artikel yang sudah banyak bertebaran (hal ini juga sama hal-nya dengan step sebelumnya).
      - Artikel tentang mengelabui copyright atau hak cipta. Hal ini memang sudah di tetapkan didalam dalam daftar konten yang memang dilarang.
      - Artikel tentang hacking, semisal cara aktivasi sebuah software secara otomatis atau biasa di sebut crack dan semacamnya.
      - DLL (tidak mungkin kan saya jabar-kan terlalu luas).

      Delete

loading...
 
Top