Tempat Wisata Aceh: Bendungan Brayen

Satu lagi karya manusia yang menyatu dengan keindahan alam, Bendungan Brayen. Letaknya di Leupung, Aceh Besar. Jika diukur jaraknya dari Kota Banda Aceh, maka untuk berada di tempat ini, kita harus menempuh jarak sekitar 30 KM (jika perjalanan dimulai dari posisi Pusat Kota Banda Aceh).

Bendungan Brayen

Jalanan sempit, perkampungan alami, dan dasar-dasar pembangunan, bisa anda nikmati saat memasuki jalan menuju tempat ini. Desa yang dipenuhi petak sawah.

Ketika saya kunjungi pada 2011 silam, tempat ini masih terasa tidak begitu ramai, tapi jika anda menuju ke sana sekarang ini, tempat itu akan dipenuhi oleh kumpulan mahasiswa dan keluarga yang berwisata. Namun jangan khawatir, tempat ini masih menyisakan tempat untuk siapapun, karena luasnya dan keindahannya.

andra aulia, Bendungan Brayen

Jika anda ingin mengakhiri akhir pekan dengan duduk santai menikmati pemandangan alam atau ingin berenang di tempat terbuka? Jujur, tempat ini masih tempat yang sangat pantas anda kunjungi.

Kalau alasan saya menuju ke tempat ini sih untuk mengikat kebersamaan dan juga untuk berenang tentunya. Selain itu, jika anda tidak bisa berenang, anda tetap bisa berada di dalam air, karena di tempat ini ada pembagian air dangkal dan air dengan kedalaman. Dan pun, jika anda tidak bisa berenang, anda masih bisa memilih opsi lain, yaitu menggunakan perahu karet yang memang disediakan (disewakan).

Lengkap sudah alasan yang membuat anda harus mengunjungi tempat ini, apalagi untuk anda yang berada di kawasan Banda Aceh.

Berikut beberapa foto lain yang sempat kami abadikan ketika berada di Brayen Lupueng:

Brayen: Diatas perahu karet
Di atas perahu karet.

arief: bendungan brayen
Bendungan Brayen, Desember, 2014.

arief, fahmi, dan apek di bendungan brayen
Kiri ke Kanan: Arief, Fahmi, dan Apek di Bendungan Brayen.

Liya, Adek Ipan, Akhyar, Saya, bang Fakri dan Ipan di bendungan brayen
Kanan ke kiri: Liya, Adik Ipan (lupa namanya), Akhyar, Saya, Bang Fakri dan Ipan.

Ipan di bendungan brayen
Ipan di Bendungan Brayen

Ipan dan adeknya di bendungan brayen
Ipan dan adiknya di Bendungan Brayen.

© Sepenuhnya. All rights reserved.