loading...

Cara Membuat Konten 100% Unik

Tidak bisa dipungkiri, salah satu hal yang perlu anda perhatikan untuk mencari pengunjung blog adalah konten unik. Konten unik adalah konten yang berbeda dengan konten orang lain yang juga menyebar di internet. Atau dengan kata lain: konten yang jauh dari kata copy paste atau duplikat.

"Cara Membuat Konten 100% Unik"

Dengan membuat konten unik, itu berarti konten kita akan semakin besar kemungkinan berada di baris paling atas di Mesin Pencarian. Memang banyak pertimbangan lain juga untuk membuat konten agar berada di atas Mesin Pencarian, namun membuat konten unik adalah salah satu syarat utamanya.

Dari berbagai sumber yang saya baca (dalam atau luar negeri), setiap syarat konten agar berada di SERP teratas pencarian google adalah, salah satu di antaranya tetap Unique Content. Nah bagaimana cara membuat konten (artikel) yang unik 100%?

Cara Membuat Konten 100% Unik
  • Tentunya anda harus membuat blog dengan topik yang anda kuasai. Jangan paksa diri untuk menulis konten yang tidak anda kuasai.
  • Cari blog/situs yang memiliki visi/topik yang sama dengan blog anda. Misalnya blog anda membahas tentang otomotif, maka seringlah membaca dari blog yang membahas tentang otomotif juga. Hal itu akan membantu anda menambah ide untuk menulis blog.
  • Tuliskan konten apa saja, asalkan jangan COPAS. Tidak mengapa jika anda ingin menulis konten dengan judul yang sama dengan konten orang lain, asal anda menulis kembali dengan cara anda, asal tidak COPAS.
  • Kemudian jika konten sudah siap, jangan publikasi dulu. Tapi cek dulu di sini. Copy isi konten yang sudah anda tuliskan, lewati captcha, kemudian klik "Check for plagiarism". Perhatikan kalimat-kalimat yang perlu anda rubah (warna merah). Atau kalau anda tidak punya ide untuk mengubah kalimat tersebut, maka buang saja kalimat tersebut.
Sebenarnya anda tidak perlu membuat konten yang memiliki kualitas unik 100%, setidaknya di atas 80% saja sudah cukup. Namun jika anda bisa membuat 100%, mengapa tidak?

Dan untuk cara anda menerapkan hasil bacaan ini, silahkan balut dengan kreasi sendiri sesuai dengan apa yang sering anda lakukan disaat anda membuat konten. Jika anda terlalu menurut dengan peraturan, anda pasti tidak akan nyaman dalam menulis (asalkan sekali lagi, jangan COPAS).
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

21 comments

loading...
loading...