loading...
ShortCut adalah jalan pintas yang biasa kita gunakan untuk memudahkan menuju langsung ke perintah asli dari komputer dengan cara cepat. Sedangkan shortcut yang sering digunakan biasanya disebut keyboard shortcut. Namun kali ini saya hanya membahas tentang  shortcut yang ada di layar (Desktop) dahulu.

"Menghapus panah pada shortcut"


Jika kita membuat shortcut dari suatu aplikasi tertentu di desktop laptop, pastinya akan menampilkan gambar asli dari perintah tersebut. Misal anda membuat shortcut dari aplikasi Chrome. Pastinya shortcut itu menampilkan gambar dari Chrome dengan tanda panah? Nah, untuk cara menghapus tanda panah itu? Akan saya bahas kali ini.

Mungkin bukan hal penting bagi banyak orang, namun untuk anda yang ingin melakukan sesuatu yang baru tentu saja ini merupakan hal yang ingin anda coba. Jadi saya siapkan tutorial ini khusus untuk saya sendiri dan untuk yang ingin mencoba saja. Alasan menerapkan tutorial ini adalah untuk membuat Laptop anda terlihat rapi dan terlihat berbeda dengan Laptop teman anda. Jadi, apa salahnya mencoba?

Cara Menghapus Panah pada Shortcut
  • Buka Aplikasi Run (cara cepat: Tekan tombol: Windows+R).
  • Tiba di Aplikasi Run, ketik "regedit" (tanpa tanda kutip), lanjutkan menekan OK.
"Cara Menghapus Panah pada Shortcut"
  • Pada bagian Registry Editor, yang perlu anda lakukan adalah hapus string value "IsShortcut" yang ada di dalam subkey "Inkfile" dan Subkey "piffile" di bagian key "HKEY_CLASSES_ROOT".
"Cara Menghapus Panah pada Shortcut"
  • Untuk melihat hasilnya, silahkan Restart Laptop anda.
  • Selesai.

Sekedar Penjelasan:
Ketika anda berurusan dengan yang namanya Registry Editor, ingatlah untuk selalu berhati-hati. Karena di dalamnya terdapat banyak sekali pengaturan yang tidak boleh anda otak-atik sama sekali. Saya hanya mengatakan untuk berhati-hati, bukan untuk menghindari (jadi jangan salah paham). Hari ini pertama kalinya saya membahas tentang Registry Editor, jadi biarkan saya membahas sedikit apa itu Registry Editor?

Registry editor adalah tempat tersimpannya segala macam informasi database yang berada pada Sistem Operasi Microsoft Windows 95 ke atas. Database ini menyimpan segala pengaturan yang kita buat pada laptop. Setiap kali Windows beroperasi dan setiap kali program beroperasi, maka registry akan mengisi hal tersebut menjadi variabel-variabel tertentu.

Post a Comment

  1. Ternyata Harus Hati Hati Juga Ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong, salah pencet, hancur dah....
      kalau ceritanya teliti, gk usah hati2 aja gan.... hehe

      Delete
  2. o0o begitu tho caranya Nice gan infonya lanjutkan :D

    ReplyDelete
  3. wah susah juga yah gan, kalo terjadi kesalahan apa gak ngerugii kita nih :o ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesalahan yang saya maksud bukan kesalahan karena melakukan tutorial ini,
      tapi siapa tau aja ada yang iseng nyentuh-nyentuh pengaturan lain yang ada disana. kan banyak tuh pengaturan, hehe
      di coba aja, asal fokus sama yang anda kerjakan.

      Delete
  4. Dari dulu saya ingin menerapakan ini tapi tidak tau caranya :D thanks infonya

    ReplyDelete
  5. Akhirnya ketemu juga. Thanks bro

    ReplyDelete

loading...
 
Top