loading...

Cara Merubah Nama pemilik (User) Windows

Dua hari yang lalu, kita pernah membahas sedikit tentang Registry Editor dalam artikel Cara menghapus panah pada shortcut. Jadi sekarang kita tidak perlu lagi membahas apa itu Registry Editor. Kita hanya akan membahas salah satu cara menggunakan saja kali ini.

Jika laptop anda baru saja anda Install ulang (oleh orang lain atau oleh teman anda) yang dimana anda tidak ada di sana ketika proses install ulang terjadi, maka sudah tentu laptop anda memiliki User dengan nama yang tidak anda kehendaki. Jadi sudah pasti anda ingin tau cara merubahnya. Dan saya sudah menyiapkan tutorial tersebut di sini.

Cara Merubah Nama pemilik (User) Windows
  • Buka Aplikasi Run (cara cepat: Tekan Tombol Windows+R).
  • Lalu ketik regedit, lanjutkan klik OK.
"Merubah Nama User Windows"
  • Tiba di Registry Editor, pilih key:
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion
  • Di bagian RegisteredOwner, klik 2 kali (modifi..), lalu ganti "Value data" tersebut (karena Value data tersebut adalah Nama User Windows anda).
"Merubah Nama pemilik Windows"
  • Selesai

Tambahan Informasi:
Tutorial bukan hanya berlaku untuk windows 8 saja, tapi juga berlaku untuk semua windows. Jadi silahkan sesuaikan jika kurang sesuai dengan tutorial saya. Berhati-hatilah bermain dengan Registry Editor, karena di sana terdapat pengaturan yang tidak boleh anda otak-atik. Saya selalu menganjurkan anda untuk merasa bebas menggunakan laptop, namun kali ini jangan lupa berhati-hati. Ingat, ada pengaturan yang tidak boleh anda otak-atik? Jadi jika anda berurusan dengan mengubah User Windows, silahkan langsung ke tujuan, jangan singgah ke folder yang lain (kecuali bagi anda yang sudah mahir).
loading...

7 komentar


EmoticonEmoticon