Bahas Lengkap Tentang Alexa Rank

Bahas Lengkap Tentang Alexa Rank
Apa itu AlexaRank? AlexaRank adalah sebuah peringkat yang diberikan kepada sebuah situs. Peringkat tersebut dihitung oleh Alexa.com berdasarkan pengunjung sebuah situs. Perlu diketahui, semakin kecil AlexaRank sebuah situs, maka semakin baik pula reputasi (kualitas) situs tersebut (di mata Alexa.com tentunya). Penilaian AlexaRank juga dihitung berdasarkan Links In atau Link Masuk atau BackLink (semakin banyak link yang masuk, maka semakin baik Peringkat Alexa).
"Bahas Lengkap Tentang Alexa Rank"
Bagaimana Cara memperkecil Alexa Rank? Tidak ada kiat khusus yang perlu dilakukan, anda hanya perlu rajin membuat artikel. Saya rasa hal ini tidak perlu saya jelaskan terlalu dalam, karena setiap blogger sudah memang punya kewajiban tersendiri untuk melakukan hal tersebut.

Pentingkah Alexa Rank tersebut? Kita lupakan sedikit tentang penting atau tidaknya, karena semua itu masih tergantung kepada, untuk apa kita menulis blog? Kalau memang menulis untuk mendapatkan uang dari blog, tentu saja AlexaRank bisa dijadikan tolak ukur kesuksesan sebuah blog. Jadi bukannya saya mementingkan atau tidak, hanya saja untuk sekarang ini para blogger lebih sering menilai kualitas sebuah blog itu dari peringkat Alexa bukan lagi dari PageRank (karena PageRank sudah tidak bisa dilacak lagi). Jadi tentang penting tidaknya, saya rasa teman-teman semua pasti sudah bisa menebak sendiri jawaban terbaiknya.

Lalu, bagaimanakah cara kerja Penilaian Alexa Rank tersebut? Seperti yang sudah saya singgung di atas, apabila jumlah pengunjung blog anda meningkat, maka AlexaRank situs pasti akan semakin baik. Hitungan Alexa dimulai dari yang terkecil. Jadi, semakin kecil AlexaRank sebuah situs, itu artinya semakin baik; berbanding terbalik dengan peringkat yang diberikan oleh Pageank, dimana yang memiliki Rank terbesar adalah yang terbaik (hitungan 0/10).

Apakah PageRank sudah tidak berlaku lagi? Perlu saya jelaskan: apabila PageRank sudah tidak berlaku lagi, tentu saja google sendiri akan mengatakan dengan jelas bahwa PageRank sudah tidak berlaku lagi! Namun kenyataannya google tidak mengatakannya bukan?

Nah, sampai di sini Pembahasan Lengkap Tentang AlexaRank, mohon maaf jika saya menggunakan kata yang sama arti namun berbeda penempatan (misal blog/situs). Untuk memperdalam lagi silahkan ditanyakan di kolom komentar yang sudah saya sediakan, karena pun sebagai seorang penulis tentu saya memiliki banyak kekurangan yang tidak sengaja saya lakukan. Terima Kasih!
© Sepenuhnya. All rights reserved.