loading...

Cara mendaftar Adsense melalui Youtube

Cara mendaftar Adsense melalui Youtube yang akan saya bagikan ini hanya merupakan penjelasan lainnya dari  tutorial yang sudah diberikan oleh pihak google sendiri (tentunya tulisan saya bertujuan untuk memudahkan anda agar lebih mengerti). Jika selama ini, beberapa dari kita hanya mendaftar adsense melalui akun blogspot. Tentu hal tersebut membuat setiap beberapa dari kita membuat pernyataan bahwa, mendaftar Adsense itu sangatlah sulit. Namun hari ini, jika kalian mengakhiri membaca artikel ini sampai habis (dan menerapkannya), tentu saja akan merubah pernyataan tersebut menjadi lebih enak untuk didengar, mendaftar dan diterima adsense itu, sangatlah mudah.

Saya tidak berani menyatakan bahwa mendaftar adsense melalui Youtube akan 100% diterima, tapi saya sedikit berani mengatakan bahwa mendaftar adsense melalui Youtube 90% akan diterima (dengan syarat tertentu yang berlaku).

Apakah Akun Adsense yang kita daftar melalui Youtube akan bisa kita gunakan untuk blog kita? Tentu saja bisa; dengan melakukan Upgrade Akun Adsense menjadi Aku Non-Hosted. Dan untuk Upgrade tersebut, tentu saja lebih mudah diterima dari pada langsung mendaftar dari blog secara langsung; yang memang cukup sulit untuk diterima (apalagi akhir-akhir ini). Dan kelebihannya lagi, apabila proses upgrade adsense anda ditolak? Maka kita bisa mengulangi lagi pekerjaan upgrade dengan mengolah atau merubah isi blog kita (yang mungkin menjadi penyebab ditolak), kemudian mengajukan ulang. Dan pun, jika ditolak lagi, kita bisa mengulanginya lagi dan lagi (sampai diterima, hehe).

Berikut Cara Mendaftar Adsense melalui Youtube
  • Terlebih dahulu, siapkan Akun Youtube yang baru (Gmail baru juga tentunya).
  • Kemudian upload satu Video Original milik anda sendiri (baik itu video tutorial buatan sendiri atau video jempol kaki yang anda rekam sendiri).
  • Setelah memiliki Satu Video di Youtube anda, silahkan klik halaman ini: Aktifkan Monetisasi.
  • Jika sudah selesai, sekarang klik halaman ini: Aktifkan monetisasi pada Video. Lihat gambar di bawah ini:
"Cara mendaftar Adsense melalui Youtube"
  • Gambar di atas adalah gambar video yang sudah diterima Monetisasi (proses monetisasi video akan ditinjau terlebih dahulu beberapa menit/saat).
  • Abaikan langkah tersebut, sekarang langsung saja klik halaman ini: Daftar akun adsense anda melalui youtube.
  • Di halaman tersebut, klik saja pilihan "Berikutnya" (maaf, tidak bisa saya tampilkan gambar, karena saya tidak punya Akun Youtube baru).
  • Sekarang saya serahkan kepada anda untuk melanjutkan sendiri.
  • Proses diterima atau tidaknya hanya butuh waktu 1 jam untuk menunggu konfirmasi (pengalaman saya tidak pernah lebih dari 1 jam).
  • Jika Video anda adalah Video Original? Saya berani jamin 100% ajuan akun adsense anda akan diterima (karena saya sudah beberapa kali melakukan hal ini, persentase keberhasilannya adalah 100%).
  • Selesai dan selamat mencoba!
Untuk Proses Upgrade Akun Adsense (dari Hosted ke Non-Hosted) agar bisa digunakan untuk situs anda? Akan saya bahas dilain kesempatan.

Sedikit Penjelasan tentang Akun Adsense Hosted:
  • Akun ini hanya bisa digunakan untuk situs pihak ketiga (Youtube atau Blogspot). Dan karena anda mendaftar melalui Youtube, berarti anda hanya bisa menggunakan di Youtube saja (sebenarnya dulu bisa digunakan di blogspot, tapi sekarang sudah tidak).
  • Akun ini bisa diupgrade menjadi Non-Hosted dengan mengandalkan situs yang sama (berkali-kali apabila tidak diterima), karena memang sudah begitu ketentuannya.
  • Akun Hosted lebih mudah (dan cepat) di approve/terima dari pada mendaftar dengan cara Non-Hosted secara langsung.
  • Terimakasih sudah menjadi bagian dari blog sederhana ini, semoga tutorial ini bermanfaat!
loading...

32 komentar


EmoticonEmoticon