loading...

Cara Menghapus Artikel dengan Benar

Cara Menghapus Artikel dengan Benar - Artikel ini juga sesuai jika saya memberi judul "Cara memperbaiki Crawl Error di Webmaster". Namun saya memilih judul ini, agar saya tidak harus menjelaskan apa itu Webmaster di dalam pembahasan ini (maafkan saya, hehe).

Jika biasanya kita membuat artikel, kemudian Artikel tersebut kita hapus (dengan alasan apapun). Maka pada akhirnya link tersebut menjadi sebuah link yang Error; yang juga membuat blog anda kotor di mata Webmaster. Dan salah satu syarat untuk di terima adsense pun sebenarnya tidak boleh ada link Error selama pengajuan (rumor).

Dan yang pastinya, tutorial kecil ini merupakan pembahasan kecil tentang SEO. Dimana bertujuan untuk menjaga blog kita tetap bersih di mata mesin Perayapan Google. Mari kita mulai...

Cara Menghapus Artikel dengan Benar :
  • Silahkan menghapus artikel anda yang berada di dalam Entri Blogger anda (untuk yang sudah melakukannya, tinggalkan langkah ini).
  • Buka Webmaster dan langsung login (jika belum punya akun silahkan daftar dulu).
  • Kemudian langsung pilih bagian "Crawl Error".
Cara Menghapus Artikel dengan Benar

  • Kemudian silakan buka satu persatu Link Error tersebut. Jangan lupa untuk menyimpan (misalnya Copy-kan ke Notepad) link Error tersebut sebelum anda lakukan klik pada bagian "Mark as Fixed" Untuk menyatakan pada Webmaster bahwa link tersebut sudah di perbaiki.
Cara Menghapus Artikel dengan Benar
  • Jika semua link sudah anda nyatakan "Mark as Fixed", maka sekarang silahkan buka bagian "Remove URLs" untuk memperbaiki Link yang Error tersebut. Silahkan Paste-kan Link Error yang sudah anda Copy di atas tadi (satu persatu).
Cara Menghapus Artikel dengan Benar
  • Jika Sudah melakukan pengerjaan di atas, itu artinya Anda sudah menghapus Artikel dengan cara yang sangat benar. Selamat!!!
Cara menghapus artikel yang benar? Mudah bukan? Hal ini memang bukan hal yang sering diperhatikan, namun bukan berarti tidak penting. Jadi mulailah dari hal-hal yang kecil sebelum menjarah ke "SEO" bagian besarnya. Selamat Mencoba!!!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
loading...
loading...