loading...

cara mudah mendaftar blog ke Search Engine

cara mudah mendaftar blog ke Search Engine
Pengertian mesin pencari (Search Engine) adalah sebuah sistem atau program komputer yang bertujuan untuk membantu atau mempermudah seseorang untuk menemukan informasi (data) yang di inginkan oleh seseorang tersebut. Jadi, sangat wajar jika kita harus mendaftarkan blog kita ke mesin pencarian.

Dan cara daftarkan blog ke mesin pencari yang akan saya bahas ini bukanlah hanya untuk mesin pencarian google, namun berlaku juga untuk Bing, Yandex dan sebagainya. Ibarat "sekali mendayung seribu pulau terlewati". Jadi, Untuk yang belum mendaftarkan blog anda silahkan menyimak.

Daftar mesin pencari terbaik memang sangat banyak. Namun tetap saja google di peringkat pertama, tidak ada saingan-nya dan pun tidak ada yang mendekati. Saingan yang berada di urutan kedua ialah Bing. Dan yang berada di urutan ketiga ada Yandex (pasar Rusia). Urutan ini saya urut berdasarkan Peringkat Alexa. Jadi jangan salahkan saya jika urutannya salah, hehe.

Berikut daftar mesin pencari selain google yang selengkapnya : Bing, Yandex, Open Directory, ScrubTheWeb, ASR, EntireWeb, A1WebDirectory, ExactSeek, Sites Web Directory, Viesearch, GigaBlast, SubmissionWebDirectory, SecretSELabs, Gain Web, 1WebsDirectory, SoMuch, Online Society, 24/7 Web Directory, W3 Catalog, 9Sites, Ananar, AceWebDirectory, SonicRun, OBLN, Pegasus Directory, 10Directory Free, Anoox, IS, Nonar, DirectMyLink, Info Tiger, LinkRoo, Elite Sites Directory, BusinessSeek, Amfibi, Cipinet, Triple W Directory, HotvsNot, LinkPedia, oneMission, Bhanvad, OneMillionDirectory, Thales Directory, MasterMOZ, Link Centre, 10Directory, Botid, Meseek, 01WebDirectory.

Macam macam mesin pencari yang saya sebut di atas punya pasar tersendiri. Sebenarnya dulu saya tidak begitu yakin kalau kita harus mendaftarkan blog kita ke banyak mesin pencarian, namun beberapa waktu yang lalu blog saya mendapat lalu lintas aneh yang dimana sudah beberapa kali mendapat rujukan dari blog Rusia, tentu saja hal itu sangat bagus. akibat dari beberapa kejadian itu, akhirnya saya mendaftarkan blog saya ke mesin pencarian Yandex (yang bahkan tidak pernah saya buka untuk mencari sesuatu). Setelah beberapa waktu itu, kemudian saya baru menyadari kalau ternyata biarpun blog saya berbahasa indonesia, tetap saja mendapat lalu lintas dari Yandex. Jangan tanya sama saya bagaimana semua itu terjadi, yang pastinya saya hanya mendaftarkan blog saya ke Yandex.

Kelebihan mesin pencari google dibandingkan situs lain memang terlalu banyak, namun bukan itu yang ingin saya bahas. Yang pastinya meskipun mesin pencarian lain tidak sebanding dengan google tetap saja bisa memberi kita (blogger) dampak yang bagus untuk trafffik, untuk hal ini kita bisa gunakan pepatah usang "dikit-dikit, lama-lama jadi bukit".

Mohon maaf terlalu banyak basa basi, hehe. Cara mendaftarkan Blog Ke Banyak Mesin Pencarian :

Cara Mendaftar Blog ke Mesin Pencari
  • Kemudian silahkan isi data yang di butuhkan, seperti halnya yang saya contohkan dalam gambar di atas. Jika sudah mengisi data baru kemudian klik "Submit Your Site".
  • Kemudian pada halaman selanjutnya silahkan anda lihat gambar di bawah ini :
Cara Mendaftar Blog ke Mesin Pencari
  • Pada gambar di atas ada 3 Search Engine yang membutuhkan kerja tambahan, dimana anda perlu menyelesaikan tugas tersebut untuk menyelesaikan pendaftaran situs anda (Saya anggap anda semua sudah mengerti).
  • Kemudian Klik "Next"dan tinggalkan halaman tersebut.
  • Untuk selanjutnya silahkan buka Email yang anda masukkan saat anda mendaftar tadi, biasanya ada beberapa pemberitahuan lanjutan dari setiap mesin pencarian yang anda daftarkan. ada yang meminta konfirmasi, ada juga yang hanya sekedar pemberitahuan. Jadi, untuk kelanjutannya dari pada Email yang anda terima tersebut, saya serahkan kepada anda untuk melanjutkan.

Nah, Begitulah cara mudah mendaftar blog ke Search Engine. Jika ada yang kurang mengerti, silahkan di tanyakan di kolom komentar di bawah ini. Sekian dan selamat mencoba!!!

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

37 comments

loading...
loading...