loading...

Pengalaman : Menghasilkan Uang Dari Youtube

Tak di nyana, saya juga termasuk orang yang pernah mencoba peruntungan di dunia Youtube. Namun, setelah seminggu percobaan, uang yang terkumpul hanyalah sekitar 0.5$ . Mengapa demikian? karena saya lupa, dan memang kurang tau cara menghasilkan uang dari Youtube. Dan terlebih, membuat Video memang bukanlah keahlian saya. Namun Setidaknya, Saya sudah pernah mencoba dan sedikit tau apa kesalahan saya; sehingga saya tau kenapa saya gagal dalam hal menghasilkan uang dari Youtube.

Beberapa Rahasia dalam menghasilkan uang dengan Youtube.
  • Youtube benar-benar tau cara melacak Copy-Right Video. Jadi, jangan pernah mencoba mengelabui Youtube. Saya pernah mencobanya, dan pada akhirnya saya hanya bisa menjadi korban dari kejam-nya Peraturan  Copy Right Youtube :D
  • Jangan pernah Upload Video mengatasnamakan "UEFA Champions League". Karena semua Video pertandingan UCL yang saya upload tidak pernah lolos Monetisasi. Segala cara saya lakukan untuk membuat Video (yang tetap ingin) saya beri judul "Full Hattrick Messi in UCL". Mulai, dari memotong-motong Video, mengganti Audio latar, sampai menggabungkan Video. Tidak satupun berhasil lolos Monetisasi Video (yang artinya : Video tersebut tidak bisa menghasilkan uang). Dan untuk Video yang saya gabungkan, malah mengalami nasib yang lebih tragis, yaitu setelah saya upload ke Youtube, langsung di nyatakan “Video ini di cekal di seluruh Dunia”. Video yang capek-capek saya edit, ternyata tidak juga bisa lolos? Bayangkan betapa kejam Youtube menghakimi saya :D
  • Jadi, Setiap video yang mengatasnamakan “UEFA Champions League” tetap tidak bisa di Monetisasi. Jangan pernah mencobanya!!!
  • Youtube bisa melacak keaslian Gambar didalam Video (meskipun anda rubah format ketika melakukan Upload). Dulu, saya tidak percaya, tapi setelah melakukan praktek seperti yang saya jelaskan di atas, ternyata saya terpaksa harus percaya :D
  • Youtube bisa melacak keaslian Audio didalam Video. Jadi, jangan pernah meng-upload Video yang memakai Audio Musik yang memiliki copyright. Saya pernah capek-capek membuat sebuah Video 100% editan sendiri. Dimana saya membuat sebuah lirik lagu yang berjudul "Tum Hi Ho" (album Ashiqui 2). Namun, kesalahan Monetisasi akhirnya jelas (Audio saya bermasalah). Bayangkan, betapa tega-nya Youtube, bahkan video editan sendiri pun tidak di terima hanya karena memakai audio latar yang memiliki hak cipta. Aturan macam apa itu :D Sorry, terlalu curhat :D
  • Jadi, satu-satunya cara agar anda bisa menghasilkan uang melalui Youtube adalah dengan meng-upload Video yang memang milik anda sendiri (Video yang belum pernah di upload di Youtube).
Pengalaman : menghasilkan uang dari youtube

Beberapa Video yang saya anjurkan
  • Gunakan Video tutorial (Ingat!!! Jangan gunakan audio resmi milik salah satu musisi sebagai audio untuk Video). Jika anda ingin menggunakan audio latar milik musisi favorit anda, maka gunakan audio/lagu saat konser (jangan lagu yang berada di dalam album). Karena semua lagu yang berada di dalam album adalah lagu yang sudah memiliki copyright.
  • Gunakan Video Cover gitar anda (biasanya orang seperti inilah yang sukses di Youtube). Mengapa Hal ini tidak di larang? :D kampr*t. Padahal lagunya kan tetap punya copyright :D (Asei lah Youtube).
  • Gunakan Video Gabungan dari gambar-gambar yang anda abadikan, baik itu foto hasil wisata yang ingin anda gabungkan, atau foto-foto masa sekolah atau bisa juga kumpulan foto-foto lucu yang anda miliki (yang namun tetap, jangan pernah menggunakan audio yang sudah di klaim Copyright).
  • Untuk selain tiga kategori di atas, anda masih perlu mencari tau lebih lanjutnya di luar artikel ini (Saya hanya mampu memberikan 3 contoh). Karena pengalaman saya, hanya video tersebutlah yang berhasil saya Monetisasi.

Efek Apabila anda melakukan Pelanggaran
  • Jika anda meng-upload video yang di cekal. Efek pertamanya, tidak terlalu harus anda pikirkan, karena yang terlihat memang tidak ada efek apapun (pengalaman saya).
  • Namun, jika anda tetap masih melanjutkan pelanggaran. Maka, uang untuk video anda tidak akan lagi bertambah (hal ini berlaku, meskipun video berhasil anda Monetisasi masih di tonton). Saya berhenti, karena melanggar permasalahan ini :D Yaitu setelah uang berada pada angka 5.3$ :D Dan pun, hal ini sudah cukup mampu menyadarkan saya bahwa rezeki saya memang bukan di sana :D
  • Efek setelah itu, mungkin Anda akan di Banned (Dan beruntung, saya tidak sampai pada tahap ini, karena pun saya sudah berhenti :D ).
Nah, dari pengalaman gagal-nya saya tersebut , semoga anda sekalian bisa mengambil kesimpulan sendiri tentang bagaimana cara terbaik untuk menghasilkan uang dari youtube. Namun, Yang ingin saya sampaikan adalah jika anda merasa mampu membuat Video yang saya anjurkan di atas. Silahkan anda mencoba Peruntungan di Dunia yang kejam itu :D Ingat!!! Untuk bulan pertama, jangan pernah mengeluh tentang Visitor dan juga tentang uang. Yang harus anda lakukan di tahap awal setelah mendaftarkan adalah anda hanya perlu rajin meng-upload Video dan rajin Promosi.

Waktu yang harus anda tempuh untuk Rajin Update dan Rajin Promosi hanyalah selama 1 tahun :D Setelah itu, silahkan menikmati hasilnya. Namun, jika sesudah satu tahun, dan ternyata anda masih mampu melakukan Kegiatan rajin tersebut, maka hal itu akan sangat membantu untuk penghasilan yang lebih baik. Semoga berhasil!!! Dan selamat mencoba!!!

Artikel yang sangat terkait dengan Artikel menghasilkan uang dari youtube adalahCara mendaftar Adsense melalui Youtube
loading...

13 komentar


EmoticonEmoticon