loading...

Perbedaan google search dan adsense dalam hal traffik

Perbedaan google search dan adsense dalam hal traffik
Google Search dan Google Adsense merupakan dua situs yang berada di bawah naungan google. Kedua situs ini pun ber-kiprah dalam hal yang berbeda. Jika Google Search adalah mesin pencarian terbaik, maka google adsense adalah situs Periklanan terbaik. Dan Kedua situs ini, memang memiliki peringkat terbaik didalam bidangnya masing-masing.

Mungkin Google Search dan Google Adsense memang sangat jauh berbeda jika di lihat dari tujuan dan fungsinya. Namun, untuk para blogger, dua hal ini sangat perlu di perhatikan jika berbicara tentang Traffik Blog. Dimana Google Search akan sangat senang jika blog kita memiliki Traffik yang berasal dari sosial media (contoh : Facebook), sedangkan Google Adsense benci dengan Traffik yang datang dari Facebook.

Mengapa dua situs di bawah naungan yang sama, namun memiliki pandangan yang sangat jauh bertolak belaka?

Google Search suka Traffik dari Facebook karena Facebook memiliki PageRank tinggi (PR 9). Dan hal ini pun adalah salah satu SEO yang baik untuk blog. Malahan anjuran terbaik untuk Traffik dan juga untuk membuat blog kita pantas berada di urutan atas Search Engine. Sedang Google Adsense benci dengan Traffik dari Facebook karena Adsense memang hanya mementingkan Traffik yang datang dari Search Engine atau bisa di katakan adsense butuh Traffik yang dengan suka rela datang ke Blog anda tanpa berdasarkan dari promosi yang anda lakukan.

Mengapa hal ini bertolak belaka?

Pertama : Sebelum menjadi blog berkualitas, blog anda sudah pasti terlebih dulu menjadi Blog Murahan (Sorry: kata-kata saya sedikit kejam). Jadi, dalam tahap ini (Tahap Blog Murahan), anda sangat di haruskan untuk mengoptimalkan SEO untuk blog anda, baik itu mencari Traffik dari Facebook atau mencari Backlink dari situ berkualitas lainnya atau segala hal yang di sebut SEO. Dan dalam tahap ini pula, anda sangat di larang untuk mendaftarkan Google Adsense.

Kedua:  Jika Blog anda sudah masuk dalam tahap Blog Berkualitas atau setidaknya sudah bisa di sebut blog yang sudah siap SEO dasar, maka saat inilah blog anda di anjurkan untuk mendaftar google adsense. Ingat!!! Blog Berkualitas itu sudah pasti tidak lagi memusingkan Traffik. Jadi, anda diwajibkan hanya untuk membuat artikel saja. Kan, Backlink sudah banyak? Kan Pengemar sudah banyak? Memang benar anda membutuhkan Backlink untuk setiap artikel juga, namun dalam hal Blog Berkualitas, setiap artikel anda lebih mudah untuk bersaing di Search Engine. Jadi, anda tidak begitu harus mementingkan Backlink, karena biasanya Backlink akan datang dengan sendirinya untuk Blog Berkualitas.

Itulah sebabnya mengapa Google Search dan Google Adsense berbeda pendapat tentang Traffik. Semoga teman-teman sekalian mudah memahami. Dan semoga tulisan singkat saya ini membuat teman-teman sekalian memahami sedikit apa yang ingin saya sampaikan. Akhir kata: Terima Kasih sudah menjadi bagian dari blog Ariefsigli :)
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

31 comments

loading...
loading...