loading...

Antivirus Untuk Virus Shortcut (Berhasil 100%)

Antivirus Untuk Virus Shortcut - Kemarin saya mendapat seorang yang ingin dibantu; untuk masalah Install ulang laptop (maklum, saya suka membantu orangnya). Saya hanya diharuskan untuk install ulang, tanpa harus menyentuh apapun didalam Disk D; yang artinya saya hanya boleh menggunakan Disk C. Saya sanggupi, namun karena saya lupa menginstall aplikasi pemutar Video, akhirnya saya buka lagi laptop tersebut (beberapa saat sebelum menyerahkan kepada pemiliknya). Disinilah letak masalahnya. Ternyata Laptop tersebut dihuni Virus Shortcut.

Berhubung ini adalah pengalaman pertama saya dengan yang namanya Virus Shortcut. Jadi, saya membuka penelusuran Google. Dan mencari tau "bagaimana cara menyelesaikan Virus Shortcut?".

Sayangnya, saya tidak pernah berhasil menerapkan semua tutorial yang menyebar di SERP google. Akhirnya, saya putuskan untuk bertanya kepada seorang teman saya. Dan saya telah menemukan solusinya, mari menyimak.

Cara mengatasi Virus Shortcut
Mungkin untuk windows 8, kita sudah diperkenalkan dengan yang namanya Windows Defender. Sebuah anti virus yang sangat mampu mengatasi bermacam masalah virus modern. Namun seperti yang sama-sama kita tau, di dalam  Windows 7 tidak ada yang namanya Windows Defender. Jadi solusinya adalah Microsoft Security Essentials.

Microsoft Security Essentials adalah aplikasi yang bisa dikatakan sama/setara dengan Windows Defender. Hanya saja Windows Defender digunakan untuk versi Windows 8 dan Windows 10, sedangkan Microsoft Security Essentials digunakan untuk versi Windows 7.

Microsoft Security Essentials

Jadi, Cara menghilangkan Virus Shortcut yang ampuh versi saya adalah Microsoft Security Essentials. Namun sebelum anda mendownload aplikasi Microsoft Security Essentials, pastikan dulu bahwa Windows anda berlisensi (alias Windows resmi, bukan bajakan). Berikut Link Download untuk Microsoft Security Essentials : http://www.microsoft.com/en-US/Download/details.aspx?id=5201

Silahkan install aplikasi tersebut, dan langsung jalankan. Virus Shortcut tersebut akan menjadi Shortcut abadi, silahkan menghapusnya satu-persatu. Percobaan untuk pembahasan menghilangkan Virus Shortcut ini berhasil saya terapkan pada Laptop Acer Aspire teman saya. Selamat Mencoba! Saya mau mengembalikan laptop milik kawan saya dulu :D
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

4 comments

loading...
loading...