loading...

Apa itu PPC "Pay Per Click" ?

Apa itu PPC? PPC (pay per click) adalah program periklanan yang dimana anda sebagai publisher akan dibayar apabila terjadi klik pada iklan yang anda pasang. Jadi, jika anda memasang iklan (jenis PPC) didalam blog, maka setiap kali terjadi klik baru anda akan dibayar (diperhitungkan).

Syarat untuk ikut serta dalam program PPC sebenarnya hanya dua, yaitu memiliki blog dan memiliki traffik. Namun untuk beberapa pembahasan yang diperinci. Maka, setiap situs penyedia iklan PPC memiliki syarat dan ketentuan tersendiri. Seperti halnya Adsense yang mengharuskan anggotanya untuk mematuhi kebijakan Adsense, dll.


Untuk saat ini, situs penyedia iklan PPC memang sudah cukup banyak. Namun untuk rujukan yang selalu menjadi prioritas, semua orang pasti menganjurkan layanan Google Adsense. Karena selain bayarannya yang tinggi dan terpercaya, Google Adsense juga merupakan iklan yang sangat ramah dalam hal iklan yang ditampilkan. Maksud saya, iklan yang ditampilkan oleh Google Adsense, selalu berdasarkan pembahasan yang sedang kita bahas (memang tidak selamanya), namun setidaknya tidak ada iklan yang tidak senonoh yang ditampilkan Google Adsense (setidaknya, tidak menurut pengalaman saya).

Apa saja Situs PPC Terbaik?
Seperti yang sudah saya singgung dibagian atas, Adsense adalah urutan pertama. Hanya saja, untuk mengurutkan urutan setelahnya yang agak sedikit sulit. Namun, Untuk menjawab pertanyaan ini, saya sudah mengurutkan beberapa situs yang menurut saya bisa anda pertimbangkan (apabila tidak diterima oleh Google Adsense).

PPC Local/Indonesia Terbaik :
  1. Kliksaya.com - Syarat utama untuk menjadi bagian dari kliksaya adalah anda harus memiliki Blog dengan Traffik 10.000/bulan. Yang secara lain bisa diartikan, Blog anda harus memiliki traffik harian diatas angka 300. Situs ini sangat ketat, bahkan anda harus mengupload foto identitas anda terlebih dahulu sebagai syarat setelah mendaftar. Bayaran Per/klik bisa mencapai angka Rp.800, namun itu bukan patokan yang bisa menjadi pedoman. Untuk kelanjutannya silahkan membaca : Klik saya siap membayar Rp.600 /klik
  2. AdPlus.co.id - Untuk situs yang satu ini, sebenarnya bukan hanya PPC yang tawarkan. AdPlus juga menawarkan program (Cost per Visit), CPM (Cost Per Mile), CPC (Cost Per Click), CPS (Cost per Sales), dan juga CPL (Cost per Lead). Hanya saja, syarat yang mungkin berat adalah blog harus memenuhi angka traffik setara atau diatas angka 200.000/bulan.
  3. Adstars.co.id - Untuk Adstars sendiri, syarat trafik yang harus blog anda penuhi adalah angka 50.000/bulan. Namun harga per/klik yang ditawarkan Adstars agak lebih tinggi yaitu $0.5/klik. Hal menarik yang dijanjikan Adstars adalah mereka siap memberikan iklan yang relevan untuk ditayangkan.
  4. PPCindo.com - Untuk situs yang satu ini, saat ini sedang tidak membuka lowongan untuk pendaftar baru.
  5. Kumpulblogger.com - Untuk yang tidak suka memenuhi syarat traffik? Anda bisa mencoba dengan situs ini. Kumpul Blogger tidak memberikan syarat yang terlalu tinggi, anda hanya harus memiliki blog untuk menjadi bagian dari mereka. Namun, bayaran/Klik yang siap dibayar Kumpul Blogger agak sedikit rendah dari dua situs diatas, yaitu Rp.400/Klik Legal.
  6. Adsensecamp.com - Satu lagi situs program PPC indonesia yang tidak begitu mengharapkan traffik blog yang banyak sebagai syarat. Untuk yang baru memulai blog, saya rasa situs ini masih sangat pantas anda coba.
  7. Dan beberapa situs lainnya (saya hanya sanggup memberi 3 rujukan).
Apa itu PPC "Pay Per Click"
Gambar: Alternativ Untuk google Adsense
Perlu anda ingat, beberapa situs diatas mungkin agak sedikit berlawanan dengan ketentuan adsense. Jadi, jika anda berniat untuk menggunakan situs rujukan diatas bersamaan dengan layanan Adsense (silahkan membaca lagi, beberapa ketentuan Andsense).

Bagaimana Cara Sukses dengan PPC?
Seperti halnya syarat utama yang sudah saya singgung diatas, sukses tidaknya anda dengan program PPC, selalu bergantung kepada blog dan traffik anda. Jadi sebaiknya, sebelum berpikir untuk menjadi bagian dari publisher iklan, ada baiknya anda pikirkan terlebih dahulu traffik blog anda. Salah satu kiatnya, mungkin anda harus sering melakukan Update konten, dan menerapkan SEO.
loading...

6 komentar


EmoticonEmoticon