Apa itu PPC? Pay Per Click?

Apa itu PPC? || Pay Per Click? || Apa saja Situs PPC Terbaik? || Bagaimana Cara Sukses dengan PPC? || PPC Local/Indonesia Terbaik ||
PPC (pay per click) adalah program periklanan dimana anda sebagai publisher (pemilik situs) akan dibayar apabila terjadi aktivitas klik pada iklan yang anda pasang situs anda. Jadi, jika anda memasang iklan jenis ini di dalam blog, tidak peduli berapa banyak pengunjung blog anda, anda hanya akan dibayar jika terjadi aktivitas klik terhadap iklan tersebut.

Apa itu PPC? Pay Per Click?

Syarat untuk ikut serta dalam program PPC sebenarnya hanya ada 1, yaitu harus memiliki blog. Namun untuk beberapa pembahasan yang diperinci. Maka, setiap situs penyedia layanan iklan PPC memiliki syarat dan ketentuan tersendiri. Seperti halnya Adsense yang mengharuskan anggotanya untuk mematuhi kebijakan Adsense, dll.



Untuk saat ini, situs penyedia layanan iklan PPC memang cukup banyak. Namun untuk rujukan yang selalu menjadi prioritas, semua orang pasti menganjurkan layanan Google Adsense. Karena selain bayarannya yang tinggi dan terpercaya, Google Adsense juga merupakan iklan yang sangat ramah dalam hal iklan yang ditampilkan.

Maksud saya, iklan yang ditampilkan oleh Google Adsense, selalu berdasarkan pembahasan yang sedang kita bahas (walau tidak selamanya).


Apa saja Situs PPC Terbaik?

Seperti yang sudah saya singgung di atas, Adsense adalah urutan pertama. Hanya saja, untuk mengurutkan urutan setelahnya, urutan dua dan seterusnya,  agak sedikit sulit. Namun, untuk menjawab pertanyaan ini, saya sudah mengurutkan beberapa situs yang menurut saya bisa anda pertimbangkan (apabila tidak diterima oleh Google Adsense).

PPC Local/Indonesia Terbaik:
  1. Kliksaya.com - Syarat utama untuk menjadi bagian dari Kliksaya adalah anda harus memiliki blog dengan traffik 10.000/bulan. Yang secara lain bisa diartikan, blog anda harus memiliki traffik harian di atas angka 300. Situs ini sangat ketat, bahkan anda harus mengupload foto identitas anda terlebih dahulu sebagai syarat setelah mendaftar. Bayaran/klik bisa mencapai angka Rp. 800, namun itu bukan patokan yang bisa menjadi pedoman. Untuk kelanjutannya silahkan membaca: Klik saya siap membayar Rp.600 /klik
  2. AdPlus.co.id - Situs ini sebenarnya bukan sekedar PPC. AdPlus juga menawarkan program (Cost per Visit), CPM (Cost Per Mile), CPC (Cost Per Click), CPS (Cost per Sales), dan juga CPL (Cost per Lead). Hanya saja, syarat yang mungkin berat adalah blog harus memenuhi angka traffik setara atau di atas angka 200.000/bulan.
  3. Adstars.co.id - Untuk Adstars sendiri, syarat traffik yang harus blog anda penuhi adalah angka 50.000/bulan. Namun harga/klik yang ditawarkan Adstars agak lebih tinggi yaitu $0.5/klik. Hal menarik yang dijanjikan Adstars adalah mereka siap memberikan iklan yang relevan untuk ditayangkan.
  4. PPCindo.com - Untuk situs yang satu ini, saat ini sedang tidak membuka lowongan untuk pendaftar baru.
  5. Kumpulblogger.com - Untuk yang tidak suka memenuhi syarat traffik? Anda bisa mencoba situs ini. Kumpul Blogger tidak memberikan syarat yang terlalu tinggi, anda hanya harus memiliki blog untuk menjadi bagian dari mereka. Namun, bayaran/klik yang siap dibayar Kumpul Blogger agak sedikit rendah dari dua situs di atas, yaitu Rp.400/klik legal.
  6. Adsensecamp.com - Satu lagi situs program PPC Indonesia yang tidak begitu mengharapkan traffik blog yang banyak sebagai syarat. Untuk yang baru memulai blog, saya rasa situs ini masih sangat pantas anda coba.
  7. Dan beberapa situs lainnya (saya hanya sanggup memberi 3 rujukan).
Perlu anda ingat, beberapa situs di atas mungkin agak sedikit berlawanan dengan ketentuan adsense. Jadi, jika anda berniat untuk menggunakan situs rujukan di atas bersamaan dengan layanan Adsense (silahkan membaca lagi, beberapa ketentuan Adsense).


Ingin tahu cara lain untuk mendapat uang dari internet? Yuk baca artikel Cara Mendapatkan Uang dari Internet.


Bagaimana Cara Sukses dengan PPC?

Seperti halnya syarat utama yang sudah saya singgung di atas, sukses tidaknya anda dengan program PPC selalu bergantung kepada blog dan traffik anda. Jadi sebaiknya, sebelum berpikir untuk menjadi bagian dari publisher iklan jenis ini, ada baiknya anda pikirkan terlebih dulu traffik blog anda. Salah satu kiatnya, mungkin anda harus sering melakukan update konten dengan rutin.
© Sepenuhnya. All rights reserved.