loading...

Cara membuat Akun Gmail (5 Tahap Mudah)

Pada dasarnya, Cara membuat (Mendaftar) Akun Gmail atau Akun Yahoo; memiliki cara yang sama. Anda hanya diharuskan untuk mengisi beberapa Form atau data yang diharapkan. Namun demikian, untuk mempermudah anda didalam mempraktekkannya, saya sudah menyiapkan tutorial yang lengkap dengan ScreenShot (gambar).

Cara membuat Email dengan Gmail

  • Tahap Pertama, silahkan langsung menuju ke Halaman Gmail.com
Cara membuat Email di Gmail
  • Tahap Keduasilahkan mengisi data diri anda (merujuk pada gambar diatas).

  1. Isi Nama Depan dan Nama Belakang Anda (Jika tidak punya nama belakang, silahkan mengisi dengan Nama yang sama dengan Nama Depan).
  2. Pilih Nama Pengguna untuk menjadi Alamat Gmail Anda.
  3. Buat Sandi untuk nantinya akan anda gunakan ketika masuk ke Gmail.
  4. Masukkan Sandi anda sekali lagi pada Form Konfirmasi Sandi Anda.
  5. Isi sesuai dengan tanggal lahir anda.
  6. Pilih Jenis Kelamin (Gender) anda.
  7. Isi dengan Nomor Handphone anda yang masih Aktif. Anda bisa saja mengosongkannya pada tahap ini, namun pada tahap selanjutnya tetap akan dibutuhkan untuk mengaktifkan akun Gmail anda tersebut.
  8. Jika anda tidak pernah mendaftarkan Gmail sebelumnya, kosongkan saja bagian Alamat Email Anda Saat Ini.
  9. Pada bagian ini, anda dibolehkan untuk menconteng atau tidak menconteng, sebaiknya jangan menconteng saja.
  10. Silahkan mengisi Teks yang disediakan Captcha (berbeda-beda setiap waktu).
  11. Anda diwajibkan untuk menconteng pernyataan, bahwa anda menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku dalam layanan Gmail dan juga Kebijakan Privasi (Dalam hal ini, lebih kepada Google, bukan hanya sekedar Gmail).
  12. Untuk melanjutkan, silahkan Klik Langkah Selanjutnya.

  • Tahap Ketiga, untuk tahun 2015 dan sampai seterunya, Cara mendaftarkan Gmail tetaplah harus memenuhi tahap Verifikasi Nomor Handphone. Hal ini lebih kepada pencegahan agar setiap orang diharapkan hanya memiliki satu akun Gmail saja (walau kenyataannya hal ini, tidak begitu mampu meminimalisir harapan tersebut). Jadi, pada tahap ini, anda diharapkan untuk mengisi Nomor Handphone yang sedang anda gunakan. Anda bisa memilih melakukan Verifikasi melalui SMS atau Panggilan Suara.
Cara membuat Email di Gmail


  • Tahap Keempat, Jika anda sudah melanjutkan tahap di atas, maka pada Form ini silahkan mengisi kode yang anda dapatkan dari Handphone Anda. Jika Tadinya anda memilih Verifikasi melalui SMS, maka silahkan mengisi Kode yang didalam SMS yang dikirim oleh pihak +Google+ tersebut.
Cara membuat Email di Gmail

  • Tahap Kelima, Akun Gmail anda, sudah siap digunakan (Selamat).
Cara membuat Email di Gmail


Jika sudah melakukan Lima Tahap di atas, maka proses membuat Email di Gmail, selesai. Sedikit saya ungkit kelebihan Gmail jika dibandingkan dengan Yahoo Mail :
  • Mempunyai akun Gmail sama artinya mempunyai Akun Youtube
  • Mempunyai akun Gmail sama artinya mempunyai Akun Blogger
  • Mempunyai akun Gmail sama artinya mempunyai Akun Google+
Setidaknya, tiga hal tersebut sudah cukup mampu membedakan keberadaan Gmail dan Yahoo. Namun selebih itu, silahkan mencari tau lebih lanjutnya di tempat lain. Sebenarnya dalam hal kualitas, kedua surat-menyurat internet tersebut memang memiliki kualitas yang sama tingginya, hanya saja memiliki pasar yang sedikit berbeda. Namun demikian, Popularitas Gmail lebih baik jika dibandingkan dengan Yahoo (setidaknya menurut pendapat saya untuk saat ini).

Akhir kata, semoga tutorial Cara membuat Email di Gmail ini bisa membantu teman-teman sekalian. Terimaksih sudah menjadi bagian dari situs kami.
loading...

7 komentar


EmoticonEmoticon