loading...
Cara cepat mengecilkan Alexa Rank blog - Jika hanya ada satu solusi dari apa sedang kita bahas ini, maka jawabannya adalah Traffik. Namun jika hanya berpatok pada yang namanya Traffik, tentu saja hal ini akan sangat rumit untuk menjadi pembahasan. Jadi, untuk memperluas pembahasan ini, saya akan mengungkit beberapa hal yang menurut saya penting.

"cara cepat mengecilkan Alexa Rank blog"


Bagaimana perhitungan Alexa rank:
Alexa Rank dihitung berdasarkan traffik sebuah blog. Perhitungnya dimulai dari angka paling kecil hingga paling besar. Jadi semakin kecil alexa rank, maka akan semakin baik.

Cara memperkecil Alexa Rank:
seperti yang sudah kita ungkit di atas, traffik adalah kunci utama. Jadi semakin baik traffik anda, maka akan semakin baik Ranking Alexa anda. Alexa tidak ingin tau bagaimana Traffik blog anda datang, yang pastinya itu urusan anda dengan blog dan pengunjung anda.

Postingan.
Secara garis besar, Alexa Rank memang tidak peduli dengan kualitas artikel/konten/postingan anda. Namun yang pastinya, semakin berkualitas konten anda, maka akan semakin baik pula traffik anda. Yang sama artinya juga, semakin baik traffik anda, maka akan semakin baik pula Rank Alexa blog anda.

Update blog/Postingan secara teratur
Lakukan Update blog anda secara teratur, baik itu update artikel atau perbaharui artikel lama. Blog yang selalu update adalah blog yang selalu teratur Traffiknya (bukan jaminan, tapi bisa jadi pertimbangan). Hal ini, tidak semata-mata anda lakukan untuk Alexa Rank, tapi juga untuk search engine dan juga pengunjung anda. Dan sekali lagi, pengunjung adalah inti dari Alexa Rank.

Backlink.
Mungkin beberapa diantara kita bertanya, apa urusannya backlink dengan alexa rank? Jawabannya, memang tidak ada kaitannya. Namun perlu anda ketahui: walaupun backlink bukan patokan pasti untuk traffik blog, namun backlik sangat erat kaitannya dengan traffik. Dan sekali lagi, traffik lah yang membuat backlink ikut berkaitan dengan alexa rank (secara tidak langsung).

Kesimpulannya :
Beberapa hal yang saya tuliskan ini adalah beberapa kiat untuk menjaga Traffik blog anda. Bukanlah Semata-mata untuk mengecilkan Alexa Rank blog.

Beberapa kiat kontroversi dalam memperkecil alexa rank (menurut saya):
Beberapa blogger berpendapat bahwa dengan menginstall Alexa Tool, maka akan semakin ramping Alexa Blog. Beberapa blogger lain berpendapat sebaliknya; dan sayangnya, saya termasuk dalam golongan sebaliknya tersebut. Alexa tool saya rasa tidak ada hubungannya sama sekali. Namun, untuk yang berpikir untuk menginstall alexa tool, saya sarankan untuk menginstall versi premium saja, mungkin hal itu akan membantu (saya tidak menjamin). Akhir kata: Selamat berjuang untuk mengecilkan Alexa Rank blog.

Post a Comment

  1. perhitungan alexa itu tergantung dari jumlah page view blog da juga keaktifan anda dalam mengeblog,, klo rajin post belum tentu alexa ramping ,, klo jarang post tapi PV ribuan,, pasti alexa rampung

    ReplyDelete
    Replies
    1. masukan yang sangat tepat (y) intinya memang pageview :)

      Delete
  2. mas saya udah rajin update tapi kok alexanya segini terus gag kecil 2 ,, ada cara instannya gag mas biar cepet ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Dalam dunia blog tidak ada yang namanya instan(cepat), semuanya berawal dari kerja keras... Untuk urusan Alexa? perhitungan pertamanya bukanlah pada update, tapi semua perhitungannya adalah "traffik"... percuma update sering tapi tidak ada traffik... Jadi, usahakan selalu melakukan reset keyword sebelum membuat artikel... Hal ini untuk mendatangkan traffik dari Search Engine, namun meski demikian! jangan lupakan kualitas tulisan anda. Bounce rate blog juga bisa mempengaruhi perhitungan Alexa.

      Delete
  3. Dulu alexa rank blog saya udah 500an, lama ga update postingan jadi mrosot lagi ke 2rb-an... Hiks. Btw sy udah follow blognya, folback yak di www.mask-id.com.... Thanks,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau Alexa rank sudah 500-an angka penurunannya sangat terlihat... tetap lanjutkan update mas, follow back sudah menyusul :)

      Delete
  4. trafic sangat berpengaruh :) bener banget... tapi berdasar pengalaman...semakin banyak pengunjung blog yg komen maka semakin besar kemungkinan untuk memperkecil alexa ranknya :) alasannya karena bounce rate semakin kecil.... trafic gede tapi bounce rate gede...sangat berpengaruh juga buat alexanya jadi gendut :) kalau salah mohon diluruskan ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tambahan yang mantap mas :) Permasalahan Bounce rate akan sangat terlihat berkontribusi ketika Alexa Rank Situs sudah berada pada angka yang sangat kecil... Nah, kenapa tidak ikut saya tuliskan ya :D lupa saya mas :D

      Delete

loading...
 
Top