loading...

Cara Blokir Situs Di Komputer (menggunakan Google Chrome)

Cara Blokir Situs -  Terkadang kita merasa jengkel; dimana kita sedang mencari informasi di Mesin Pencarian, namun kita malah menemukan informasi yang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Secara pribadi, saya sering mengalami hal ini. Dan setelah sekian lama berteman dengan Google, akhirnya saya menemukan cara untuk mengatasi masalah ini. Dan kabar baiknya untuk anda, saya akan membagikan cara tersebut kepada anda sekalian.

Cara Blokir Situs Di Komputer menggunakan Google Chrome yang menjadi pembahasan kita kali ini adalah sebuah Ekstensi milik dari pada Google Chrome. Jadi, untuk anda yang menggunakan Browser selain Google Chrome, silahkan untuk menggunakan cara yang lain (menyesuaikan). Mari kita berkenalan dulu dengan inti pembasahan.

Nama Ekstensi yang mampu untuk memblokir Situs di Browser anda adalah Personal Blocklist. Tugasnya adalah menghentikan tayang terhadap Situs yang tidak ingin anda lihat di Mesin pencaraian Google (alias memblokirnya). Namun Ekstensi ini tidak bekerja secara menyeluruh, ekstensi ini hanya akan bekerja untuk memblokir situs yang ada di SERP atau Hasil pencarian Google.

Saya sudah coba mempraktekkannya pada Mesin Pencarian lain, namun tidak bekerja. Anda boleh mempraktekkannya sendiri (karena siapa tau saya salah). Mari kita masuk ke dalam tahap pembelajarannya.

Cara Install Personal Blocklist
  • Silahkan Buka atau klik Personal Blocklist (hanya jika anda memakai Browser Chrome).
  • Kemudian Silahkan melakukan Klik pada tulisan Tambahkan Ke Chrome.
"Cara Blokir Situs Di Komputer"
  • Tunggu beberapa saat, sampai proses install berhasil (biasanya tidak lebih dari 1 menit). Jika sudah berhasil, maka anda akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini :
"Cara Blokir Situs Di Komputer"
  • Proses Install Berhasil.

Tata Cara Memblokir Situs dengan Personal Blocklist
Saya menyarankan anda untuk memblokir situs yang memang benar-benar pantas untuk di blokir. Jangan sampai anda memblokir situs yang salah. Karena hal ini nantinya akan berpengaruh pada Informasi yang akan anda dapatkan dari Mesin Pencarian Google, setelahnya. Saya membagikan cara ini hanya dengan tujuan untuk membantu google menampilkan informasi yang ramah dan layak untuk di lihat baik oleh anak kecil dan orang dewasa. Untuk tata caranya, silahkan anda melakukan seperti tahap berikut ini :
  • Oleh karena Ekstensi ini hanya bekerja pada Mesin Pencarian Google. Maka silahkan buka Google.com.
  • (Hanya) ketika ada informasi yang salah tempat, silahkan anda mempraktekkan cara ini. Sebagai Contoh, saya akan memperlihatkan kepada anda situs yang memang sangat ingin saya blokir.
"Cara Blokir Situs Di Komputer"
  • Jika anda melakukan Klik pada tulisan dari setiap Kolom Merah yang saya berikan dalam gambar di atas. Maka hasil tersebut akan dihilangkan (alias terblokir). Ingat, jika anda melakukan Klik itu artinya anda selamanya tidak akan pernah lagi melihat hasil untuk domain yang sudah anda Blokir tersebut (hal ini bekerja secara menyeluruh untuk hasil selanjutnya di Mesin Pencarian Google).
Nah, Begitulah Tutorial Singkat Cara Memblokir Situs di Komputer menggunakan Google Chrome. Semoga Tulisan ini dapat membantu anda untuk menemukan Informasi yang anda inginkan. Selamat Mencoba!
loading...

1 komentar:


EmoticonEmoticon