loading...
"Ujong Pancu, Pulau Bunta, Peukan Bada"
Wisata Ujong Pancu - Mungkin jaraknya hanya sekitar 7-8 Kilo Meter dari Pusat Kota Banda Aceh, tapi tidak semua orang mengetahui keberadaan tempat ini. Kami masih termasuk beberapa orang yang beruntung, sehingga sempat menjadi Wisatawan untuk tempat ini. Perjalanan ini pun bukan akhir; karena setelah hari ini, kami akan kembali lagi ke tempat ini, Ujong Pancu, Peukan Bada, Aceh besar.

Satu-satunya alasan kami harus kembali adalah kami belum sempat menjelajah ke seluruh tempat bersejarah yang berada di sana. Salah satu maksud saya adalah Makam Ulama Besar Aceh yang bernama Hamzah Al-Fansyuri (Panggilan: Tengku. Ujung Pancu). Beliau adalah Ulama Sufi dan Sastrawan yang memiliki sejarah pada Abad 16-17.

Perjalanan ini berakhir tepat di ujung jalan (maksud saya: benar-benar di ujung jalan). Di sana terdapat sebuah Warung kecil yang disebut Warung Jajakan makanan. Tiba di sana, kami langsung di buat heran dengan sajian pertama, Telur Penyu Rebus (Bahasa Acehnya: Boh Punyie).
"Telur Penyu Rebus atau Boh Punyie"
Di tempat ini anda akan menjumpai banyak pemancing, karena memang tempat ini adalah tempat yang paling cocok untuk Hobby tersebut. Selain itu, anda juga bisa menghabiskan waktu untuk menunggu Sunset yang akan sangat memukau dari tempat ini.
"Pulau Bunta"
Arief dan Pulau Bunta.
Lihatlah sebuah pulau yang saya tunjukkan itu, sungguh amazing bukan? Tenang, pulau ini tidak ada penghuninya. Satu-satunya cara termudah untuk tiba di sana adalah dengan menyewa perahu kecil milik nelayan di sekitar sana. Tenang, saya belum melakukannya, karena ketika kami berada di sana, tidak ada layanan untuk hal tersebut, sungguh menyedihkan. Untuk menghilangkan sedikit sesal itu, kami tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk ber-selfie ria.
"Agus dan Ujung Pancu"
"Arief dan Ujung Pancu"
"Arief dan Ujung Pancu"
"Pulau Bunta"
Bagaimana? Penasaran dengan bagaimana suasana tempat ini? Jangan terlalu, karena dalam waktu beberapa hari lagi, saya akan menulis lagi lebih lengkap untuk anda, jadi silahkan menunggu dengan sabar, hehe. Sebagai penutup untuk tulisan Wisata AcehUjong Pancu ini saya berikan kepada anda sebuah Foto hasil edit saya.
"Ariefsigli dan Wisata Aceh"
"Ariefsigli dan Wisata Aceh"





Post a Comment

  1. Aceeh.. Jauh juga dari sini.. Bekasi. Hehe. Indah juga tuh.. Masih alami.

    Kapan2 boleh lah traveling ke situ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kapan-kapan itu secepatnya :D Banyak kok "tempat Wisata Aceh" yang bikin "WOW" :)

      Delete
  2. jadi pulau buntanya mana?
    itu pulau kecil itu namanya pulau tuan :)
    dan untuk kesana, kamu harus menyewa boat dari desa lamteungoh atau di TPI desa Meunasah Masjid ujong pancu

    ReplyDelete

loading...
 
Top