loading...

Cara Delete/forget Password Wifi manual

Pada Operasi Sistem Windows 8, terkadang memang tidak ada yang namanya fasilitas untuk menghapus/Forget Password Wifi yang pernah kita gunakan. Memang tidak semua OS Windows 8 mengalami permasalahan ini, tapi saya termasuk yang pernah mengalaminya. Jadi, sebagai sebuah bahan pembelajaran, saya menyiapkan totorialnya untuk anda.

Cara Forget/Delete Password/Profil Wifi secara manual:
  • Silahkan Buka CMD; Gunakan cara paling mudah yang sering anda gunakan. Namun untuk yang memang belum tau, silahkan melakukannya dengan Tekan Tombol WINDOWS+R.
"Cara forget Password Wifi manual"
  • Ketik perintah "CMD", kemudian klik OK. Seperti gambar di atas.
  • Untuk melihat Profil Wifi mana saja yang masih tersimpan di dalam Laptop atau komputer anda, silahkan mengetik di CMD Perintah "netsh wlan show profile" (tanpa tanda petik), kemudian tekan ENTER.
"Cara Delete Password Wifi manual"
  • Pada gambar di atas, terlihat hanya ada Dua Nama Profile Wifi yang tersimpan di dalam laptop, yaitu: JoinKupi dan @Wifi.id. Nah sebagai contoh, sekarang kita akan menghapus data/password untuk Profil @Wifi.id. Jadi, perintah yang harus kita ketik adalah netsh wlan delete profile name="@Wifi.id", kemudian tekan ENTER (Lihat gambar di atas).
  • Masih berdasarkan Gambar No 2, terlihat bahwa profil untuk @Wifi.id sudah terhapus.
  • Untuk menghapus Profil Wifi yang lainnya, anda bisa melakukannya dengan cara merubah nama yang ingin anda hapus/delete.
  • Selesai.

Sedikit tambahan:
Jika praktek ini mengalami kegagalan, maka sebaiknya anda koreksi dahulu perintah yang anda ketik. Karena konsep kerja CMD itu sangat tersudut; alias tidak boleh ada sedikitpun kesalahan ketik atau eja atau apapun. Selamat mencoba dan terimakasih sudah memilih membaca dari halaman ini. Sampai jumpa pada tulisan saya yang lainnya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

loading...
loading...