loading...
Cara Download Film di Youtube sebenarnya sama saja dengan cara mendownload Video lainnya di Youtube. Hanya saja kita sedikit dituntut untuk lebih cerdas dalam memilih kata kunci untuk mencari Film yang ingin kita Download. Sebagai garis bawah kecil, tidak banyak film yang bisa anda Download di Youtube, karena tidak banyak film yang di upload ke Youtube.

Sebenarnya bukan tidak banyak yang meng-upload, tapi lebih kepada tidak berhasil di upload. Dengan alasan, Youtube tidak memperbolehkan pengguna meng-upload Video yang memiliki Licensi Kepemilikan Resmi. Hal ini merupakan pelanggaran serius untuk beberapa Negara taat hukum. Sayangnya, di Indonesia hukum semacam ini jarang teradili.

Lupakan tentang hukum, karena pada kenyataannya cukup banyak film di Youtube yang bisa kita Download. Anda bisa mencoba cara mendownload Film di Youtube ini melalui Hp atau Android anda (semoga bisa membantu). Jadi untuk anda yang ingin melakukannya, silahkan membaca lebih lanjut...
Cara Download Film di Youtube:

#1. Silahkan masuk ke Youtube.com

#2. Kemudian silahkan mencari Film yang ingin anda Download (Gunakan Kotak Pencarian). Untuk mendapatkan durasi film yang panjang (Full Movie), ada baiknya anda menambahkan kata kunci Full Movie di belakang judul film yang ingin anda Download. Contoh :

Cara Download Film di Youtube

#3. Saya anggap anda sudah menemukan film yang anda cari. Untuk selanjutnya silahkan terlebih dulu mengubah tampilan Video, agar (lebih) layak untuk di tonton (alias memperbagus kualitas tampilan Gambar Video). Caranya pilih Setelan > Kualitas > Kemudian pilih kualitas yang paling tinggi/bagus. Kemudian silahkan mendownload Video anda tersebut melalui IDM.

Cara Download Film di Youtube menggunakan IDM

#4. Untuk sebuah kemudahan, anda juga bisa mendownload film tersebut tanpa menggunakan IDM. Caranya, silahkan menambahkan URL Film yang ingin anda Download tersebut dengan kata SS di belakang URL Video Youtube tersebut. Contoh: www.SSyoutube,com/watch?v=NpqSjlWRtg8.

Cara Download Film di Youtube tanpa menggunakan IDM

#5. Sekarang anda tinggal memilih Format Video yang ingin anda Download. Sekali lagi, saya sarankan untuk mendownload Film dengan kualitas paling tinggi, hal ini demi kepuasan menonton nantinya. Caranya, KLIK Unduh > Kemudian pilih kualitas Video yang paling bagus. Dalam contoh di bawah ini, format Video yang paling bagus adalah WebM dan MP4 untuk kualitas 360p.

Cara Download Film di Youtube tanpa menggunakan IDM

#6. Video atau Film yang anda pilih tersebut, akan langsung didownload melalui Browser yang anda gunakan (alias tidak menggunakan IDM). Namun jika ingin mendownload melalui IDM, anda tetap bisa menghentikan proses tersebut dan melanjutkan Download melalui IDM.

#7. Selesai!

Sekedar Informasi Tambahan, Segala macam Film di Youtube yang bisa anda Download, kebanyakan tidak memiliki license. Jadi, hal ini merupakan sebuah pelanggaran hukum. Dan sebagai seorang yang taat hukum (ceileh), saya menyarankan anda untuk selalu menonton film favorit anda di bioskop terdekat.

Post a Comment

loading...
 
Top