loading...
Cara mengaktifkan Meta Deskripsi untuk artikel pada dasarnya adalah hal yang sangat gampang, namun karena kita jarang mengotak-atik sampai ke dalam setiap rincian setelan ya jadinya kita tidak tau cara mengaktifkannya. Namun jangan khawatir, karena saya akan membahasnya pada kesempatan ini. Jadi, beginilah kiat singkat yang harus anda lakukan :
  • Buka Blogger.com seperti biasanya.
  • Kemudian langsung menuju ke bagian Setelan, lanjut ke bagian Preferensi Penelusuran. Perhatikan Gambar:
Cara Membuat Meta Deskripsi Manual untuk Artikel
  • Silahkan mengaktifkan terlebih dahulu, simak penjelasan di dalam gambar.
  • Setelah itu, silahkan membuat Entry/Artikel Baru. Berikut contoh yang sudah saya persiapkan untuk anda:

Cara Membuat Meta Deskripsi Manual untuk Artikel
  • Selesai.
Tutorial membuat Meta Deskripsi secara manual ini adalah sebuah persembahan untuk seorang teman saya (khususnya), dan juga persembahan untuk Blogger lainnya (umumnya). Selamat mencoba! Salam dari Blogger Aceh ! Untuk menambah pengetahuan anda tentang Blogger, ada baiknya anda juga membaca tulisan saya yang lainnya:

Post a Comment

  1. kalo deskripsi untuk postingan berbeda gak bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konten = Postingan = Artikel.

      Kalau maksud dari pertanyaan adalah beda antara Meta Deskripsi Home dan Artikel? ya tentu saja hal ini beda... Tutorial ini hanya berfungsi untuk setiap artikel saja.

      Jangan terlalu berpatok juga, karena pada dasarnya Google sudah lebih pandai untuk membuat Deskripsi untuk setiap tulisan :) hanya saja tutorial ini untuk mengoptimalkan saja, agar pembaca lebih tertarik :)

      Delete

loading...
 
Top