Apa itu Google Penalty ? ? ?

Google Penalty adalah pembahasan akhir dari tulisan ini, karena sebelum kita mengarah ke sana? Saya akan terlebih dulu menelaah beberapa hal yang menjadi hukuman awal dari Google terhadap situs yang melakukan kesalahan.

Google SandBox?
Google SandBox adalah adalah tahap hukuman awal sebuah situs yang apabila tidak diperbaiki akan berujung kepada Penalti. Saya lebih suka menyebutnya Dampak yang terjadi terhadap salah satu situs sebelum benar-benar di Penalti-kan oleh +Google+. Dampak tersebut bisa berupa: menurunnya peringkat/urutan di halaman anda SERP (Baca: Hasil Pencarian), dan dihilangkan indeks (Baca: de-indeks) halaman anda di SERP.

Terlebih dahulu de-indeks tersebut terjadi pada salah satu URL/Artikel anda (biasanya akibat dilaporkan kecurangan anda oleh seseorang atau memang Google sendiri yang mengetahuinya). Yang namun hal itu akan membuat Google lebih memperhatikan keberadaan situs anda. Dan apabila anda melakukan kesalahan lagi? Maka akan lebih cepat diketahui. Karena biasanya jika salah satu halaman terjadi de-indeks? Hal itu akan berdampak terhadap beberapa halaman URL anda yang lain. Dan jika anda masih tidak peduli? Bisa saja hal ini akan berujung kepada de-indeks massal terhadap situs anda (Hal ini, baru berarti Penalti).

"Apa itu Google Penalty"
Google Penalty?
Google Penalty adalah Hukuman dimana situs anda di cabut indeks dari Mesin Pencarian Google. Cara untuk membuktikannya adalah dengan langsung mengetik di Google menggunakan Kata Kunci : site:www.ariefsigli.com


Dan jika memang terdapat indeks? Itu artinya anda masih belum terkena Penalti. Untuk lebih lengkapnya? Anda sebaiknya membuka Webmaster Google secara teratur (bagian Sitemap Webmaster).

Bagaimana jika memang terkena Google Penalty?
Saya tidak akan membuatnya bertele-tele... jadi cara yang harus anda lakukan jika Situs anda terjadi di-penalti-kan adalah memperbaiki kesalahan yang anda lakukan, dan setelah itu ajukan kembali Situs Anda ke Webmaster Google. Untuk cara mencegah terjadi Google Penalti? Sebaiknya anda membaca halaman ini : Cara menghindar dari Google Pinalti... See You Again...!


Disqus Comments