loading...
Link Farm adalah situs/web yang dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan Popularitas Link Situs Lain; dengan cara meningkatkan jumlah Backlink untuk mereka. Sebuah Link Farm biasanya terlihat seperti Halaman Web biasa, namun sebagian besar konten mereka adalah Hyperlink/URL/Link; yang dimana diarahkan ke situs-situs lain.

Link Farm (Blog Network)

Berdasarkan namanya (Link Farm), kita sudah dapat memahami bahwa situs semacam ini adalah situs yang penuh dengan link yang mengarah keluar (atau istilahnya; Ternak Link).

Link Farm (The Blog Network) dapat dikatakan sebagai layanan untuk membangun Kualitas Konten melalui Link/Backlink. Mereka biasanya berdiri untuk ajang Review Artikel. Saya berasumsi bahwa Link Farm ini lebih mulia jika dibandingkan dengan Link Timbal Balik. Walau dalam kenyataannya, +Google+ tetap melarang kedua jenis Backlink ini.

Link Farm bertujuan untuk membantu meningkatkan peringkat. Namun jangan pernah berpikir bahwa ini adalah hal yang harus anda coba, karena Google dan Mesin Pencari lainnya telah mengadaptasi Algoritma mereka untuk mencegah halaman yang hanya berisi link untuk muncul di bagian atas Hasil Pencarian/SERP.

Link Farm merupakan metode SEO BlackHat. Alasannya adalah karena link yang berasal dari situs ini sering kali jauh dari kata relevansi (topik berbeda), tidak dibuat oleh manusia (AutoPost), dan sering dari kualitas yang sangat rendah.

Jika dilihat dari tujuannya, maka Blog Dummy juga merupakan Link Farm! Search Engine dapat mendeteksi halaman yang hanya berisikan link semacam itu! Berhati-hatilah. Saran dari saya adalah, hindari SEO curang, karena Algoritma Google berkembang setiap saatnya. Dan yang dirugikan akibat perkembangan itu adalah mereka yang melakukan hal curang! Jadi, tetap menulis dengan hati, hingga google merasa Iba, dan akhirnya menempatkan Artikel anda di Bagian atas Hasil Pencarian mereka (ceileh).

Post a Comment

loading...
 
Top