loading...

Langkah-Langkah untuk Memulai SEO

Setelah sekian lama membuat Tulisan SEO yang mendasar kepada penglihatan yang berbeda-beda, hari ini saya akan membuat kesimpulan untuk teman-teman semua. Jadi, berikut adalah langkah yang sudah saya himpun...

"Langkah untuk Memulai SEO"

Tetap dan terus belajar
Jika anda tidak memiliki pengalaman sedikitpun dengan yang namanya SEO, saya sangat menyarankan anda untuk melibatkan diri dalam Konsep Dasar SEO (anda bisa memulainya dari tulisan-tulisan saya yang lalu, atau dari mana saja itu). Ada cukup banyak mitos tentang SEO yang terus menyebar karena memang tidak ada rumus pasti untuk peringkat tertinggi. Jadi untuk antisipasi? Persenjatai diri anda dengan pengetahuan-pengetahuan dasar tersebut.

"langkah seo mencari kata kunci"

Mencari Kata Kunci
Berpuralah bahwa diri anda adalah pelanggan untuk layanan anda sendiri. Maka kata kunci apa yang akan anda cari? Memang tidak segampang yang terlihat, karena terkadang anda harus menggunakan tool untuk membantu anda pertanyaan sederhana ini. Dan beruntungnya, di internet cukup banyak tool yang bisa anda gunakan, semacam: SpyFu, Alexa, OpenSiteExplorer dan masih banyak lainnya.

Jadi mulailah mencari kata kunci yang anda targetkan dan mulailah melihat bagaimana Kompetisi Keyword tersebut di Mesin Pencarian. Ada baiknya anda memulai dengan mencari Kompetisi yang lemah.
  • Saingan yang lemah biasanya tidak memiliki kata kunci di dalam Domain dan Judul, tidak berasal dari domain yang terpercaya, atau konten yang tidak tepat berhubungan dengan kata kunci yang anda targetkan.
  • Saingan yang kuat adalah Merek/Domain yang sudah dikenali (semisal Wikipedia atau situs-situs negara dan lainnya), kata kunci yang berada di dalam Domain, Backlink Situs yang banyak, dan juga Kualitas Konten (bisa jadi berdasar kepadatan kata).

"langkah seo mengoptimalkan kata kunci"

Optimalkan situs untuk kata kunci
  • Jika memungkinkan, gunakan kata kunci di dalam Nama Domain atau setidaknya berada di dalam URL. Sebagai contoh jika anda Menjual Angin? Maka Domain anda setidaknya adalah Menjualangin.com atau URL anda setidaknya domain.com/menjual-angin.
  • Judul Artikel dan Deskripsi Artikel harus mengandung kata kunci. Namun jangan terlalu semangat, karena Google bisa merasakan keberadaan konten yang terlalu banyak diisi dengan kata kunci (alias akan menganggap anda melakukan Sp*m, dan itu sungguh buruk untuk masa depan situs).
  • Pilihlah beberapa Keyword yang memiliki variasi yang sesuai dengan konten anda, kemudian bangunlah konten tersebut (Baca: Bangun Backlink) untuk mendorong halaman anda ke peringkat yang lebih tinggi untuk kata kunci tersebut.

"Komitmen untuk SEO jangka panjang"

Komitmen untuk SEO jangka panjang
  • Pelajarilah setiap saat yang namanya Strategi Pemasaran Konten! Google melacak seberapa lama pengguna/pembaca situs anda menghabiskan waktu di dalam artikel anda demi menentukan seberapa berguna halaman anda, sehingga semakin baik lalu lintas konten anda, akan semakin baik pula peringkat anda ke depannya. Setidaknya jawablah pertanyaan yang diajukan oleh pembaca di tulisan anda, demi membuat halaman anda selalu terlihat ada perubahan.
  • Strategi jangka panjang untuk SEO mencakup beragam pilihan lalu lintas cara link masuk ke dalam halaman anda, termasuk Media Sosial, Blog, dan Situs yang bermacam-macam lainnya.
  • Sungguh kiat yang membosankan, bukan? Tapi begitulah seharusnya yang anda lakukan.

"Langkah untuk Memulai SEO"

Kerja Keras
  • Pembahasan ini mengharuskan anda untuk melacak kinerja situs anda dari berbagai macam aspek yang terjadi pada bulan sebelumnya. Dan pembahasan ini bisa saja menjadi pembeda antara hidup dan mati situs anda ke depannya.
  • Anda bisa menggunakan Webmaster Google untuk melihat perkembangan anda.

Sebagai inti dari SEO yang selalu ingin saya sampaikan, anda tidak harus fokus terhadap bermacam cara dalan tujuan mengelabui Mesin Pencarian? Karena pada dasarnya, setiap Mesin Pencarian selalu melakukan Update Algoritma untuk menjauhi kecurangan yang terjadi pada hari sebelumnya. Dan pada akhirnya yang dirugikan adalah, mereka yang melakukan kecurangan.

Jadi, dari pada sibuk dengan hal-hal semacam itu, ada baiknya anda memfokuskan diri untuk selalu menerbitkan artikel yang bermanfaat. Dan akhir kata? Selamat Ngeblog! Dan Salam Blogger (y)
loading...


EmoticonEmoticon