Cara membuka Video Youtube yang diblokir di Android

Android dan Youtube bisa dikatakan hal yang saling berkaitan untuk satu sama lainnya. Namun bagaimana jika salah satunya mengalami gangguan semisal Video Youtube yang ingin anda tonton ternyata diblokir untuk wilayah anda? Tenang, itulah alasan saya membuat tulisan ini.

Sebenarnya ada banyak alasan mengapa Video Youtube tidak bisa anda buka di Android. Semisal karena cache browser yang terlalu padat, atau RAM Android yang terlalu banyak menanggung aplikasi yang berjalan, atau juga karena Aplikasi Youtube memang telah usang. Namun itu bukan hal yang ingin saya bahas di sini... pembahasan di sini adalah The uploader has not made this video available in your country.

"cara membuka youtube yang diblokir di android"

Saya akan menjelaskan sedikit arti dari kalimat tersebut adalah Si Pengunggah Video belum membuat video ini tersedia (untuk ditonton) di negara anda. Oleh karena itu, kita akan bisa menonton video tersebut di negara lain. Jadi dalam pembahasan ini, kita bisa mengelabui hal tersebut dengan menggunakan aplikasi VPN.

Aplikasi VPN (Virtual Private Network) adalah aplikasi yang berkemampuan untuk memungkinkan anda berselancar tanpa harus membiarkan informasi anda terlihat oleh pihak lain. Kepentingan di sini adalah untuk membuat Youtube tidak melacak di mana tempat kita menonton Video tersebut (anonim). Jadi, kita akan bisa menonton Video apa saja, karena aplikasi ini memungkin kita untuk memanipulasi hal tersebut sehingga memungkinkan kita untuk berada di negara yang membolehkan kita menonton.

Nah, untuk pembahasan tersebut, saya akan merujuk aplikasi VPN yang bisa anda gunakan untuk membuka Video Youtube yang diblokir di Android anda.

Cara membuka Youtube yang diblokir di Android

"cara membuka youtube yang diblokir di android"
Hotspot Shield VPN Proxy
Setiap saya bertanya kepada teman saya tentang aplikasi VPN? Hampir semua dari mereka menyarankan aplikasi ini. Hal itu membuat saya menyimpulkan, mungkin aplikasi tersebut memang populer. Jadi terpaksa saya harus membuat daftar pertama dihuni oleh aplikasi ini.

"cara membuka youtube yang diblokir di android"
Hola Free VPN
Tidak ada bedanya aplikasi VPN apa yang anda gunakan? Karena pada dasarnya itu hanyalah masalah pilihan anda. Karena inti dari fitur/kinerja aplikasi VPN itu hampir sama saja. Dan untuk urutan kedua saya akan menyarankan anda Hola Free VPN. Aplikasi ini memiki rating 4.4 (dari 5) pada saat saya menuliskan artikel ini. Sedikit lebih baik jika dibanding dengan Hotspot Shield VPN Proxy (4.2).

Oleh karena saya hanya punya pengalaman dengan dua aplikasi VPN ini, maka hanya itulah yang bisa saya rekomendasikan. Dan untuk sekedar informasi pengingat, jika anda ingin menggunakan aplikasi di Android lain, sebaiknya anda menggunakan aplikasi yang memang direkomendasikan. Hal itu sangat perlu anda lakukan agar menjaga diri dan juga privasi anda. Karena akhir-akhir ini ada terlalu banyak aplikasi yang menyertakan mallware di dalamnya.

Dan sekarang, cara untuk menggunakan aplikasi VPN agar bisa menonton video youtube yang diblokir tersebut? Anda harus menjalankan aplikasi ini dahulu sebelum memutarkan Video yang ingin anda tonton tersebut. Selamat mencoba!


Disqus Comments