Apa itu rpcnetp.exe?

Apa itu rpcnetp.exe? | Rpcnetp.exe adalah salah satu perangkat lunak yang terkadang berjalan di dalam laptop (tanpa kita menjalankannya).
Rpcnetp.exe adalah salah satu perangkat lunak yang terkadang berjalan di dalam laptop (tanpa kita menjalankannya). Proses ini bisa kita lihat melalui Task Manager. Rpcnetp.exe adalah perangkat lunak yang tidak penting, dan sangat sering menimbulkan masalah. Filenya terletak di dalam folder C:\Windows\System32.

Apa itu rpcnetp


Perangkat lunak rpcnetp.exe tidak memiliki deskripsi sama sekali, dan bahkan program ini tidak terlihat berguna sama sekali. Namun betapa anehnya mengapa file rpcnetp.exe terletak di dalam folder Windows? Karena kenyataannya adalah, rpcnetp.exe bukan merupakan file inti dari Windows.

File rpcnetp.exe memang bukan merupakan file inti dari Windows. Namun perangkat ini mampu memanipulasi program lain yang ada di dalam laptop. Dan oleh karena itulah peringkat keamanan untuk file ini adalah 71% berbahaya. Dan jika file rpcnetp.exe ini terletak di dalam subfolder C:\Windows, maka peringkat keamanannya adalah 86% berbahaya.

Rpcnetp.exe bisa mendengar dan juga mengirim data di port yang terbuka ke LAN atau Internet. Ini adalah hal yang berbahaya untuk beberapa pembahasan. Dan berdasarkan beberapa referensi, beberapa malware juga terkadang bisa menyamarkan diri sebagai rpcnetp.exe. Dan oleh karena itu, saya menyarankan, anda harus memeriksa proses dari rpcnetp.exe di PC anda untuk mengetahui apakah itu adalah ancaman atau bukan.

Untuk menghentikan program ini agar tidak berjalan, anda bisa memulainya (mematikannya) di Task Manager. Lalu menghapus file tersebut dari sumber lokasi (biasanya) di C:\Windows\System32.
© Sepenuhnya. All rights reserved.