Ingin Cover Mobil Awet? Ikuti Tips Ini!

Ketika mobil digunakan tentu pengguna juga harus memperhatikan bagaimana cara melipat cover mobil dengan benar, yaitu tarik cover mobil dari depan ...
Cover mobil merupakan aksesoris mobil yang tentunya bermanfaat bagi pengguna untuk melindungi mobil mereka dari gesekan yang dapat merusak mobil. Salah satu cara untuk merawat body mobil agar tetap terlindungi adalah dengan cara memilih cover mobil yang berkualitas, walaupun sudah memilih bahan yang berkualitas pengguna juga harus menjaga cover mobil agar tetap awet atau tahan lama.

cara mencuci penutup mobil

Salah satunya adalah merawat cover mobil dengan membersihkannya dengan benar dan baik, serta berbagai cara pemakaian atau pemasangan cover mobil yang baik dan benar.

Terkadang pengguna mobil lupa untuk merawat cover mobil karena lebih terfokus untuk merawat mobil itu sendiri, padahal cover mobil yang berkualitas tentu bukan barang yang murah dan bahan yang rentan daya tahan yang tidak sampai lebih dari dua tahun.

Jika anda ingin merawat cover mobil agar awet, berikut tips yang ampuh untuk merawat cover mobil anda:

1. Bersihkan dengan Bahan Lembut

Setelah dipakai tentu cover mobil harus dibersihkan, untuk membersihkannya perlu bahan yang lembut seperti spon dan kanebo untuk cover mobil yang basah, kemoceng untuk membersihkan debu akibat dari terpaan sinar matahari. Hal ini bertujuan agar cover mobil tidak cepat sobek.

Hindari membersihkan cover mobil dengan bahan detergen karena dapat merusak daya tahan air atau coating anti air di cover mobil tersebut.

2. Tidak Perlu Dicuci

Mencuci cover mobil dapat menurunkan daya tahan coating anti air, sehingga hindari mencuci cover mobil dengan air dan sabun karena dapat mengurangi daya tahan waterproof dan akibatnya air tidak cepat turun ketika terkena hujan.

Saat hujan, cover mobil tentu tidak perlu dicuci kembali. 

3. Jangan Lupa untuk Dikeringkan

Salah satu untuk mengeringkan cover mobil adalah dengan menjemurnya dan terkadang pengguna melupakan bagian penting ini untuk merawat cover mobil mereka. Jika anda tidak memperhatikan ini maka cover mobil anda akan cepat berjamur dan berembun.

Cara yang baik adalah dengan cepat memisahkan cover mobil setelah hujan selesai, lalu di jemur hingga benar benar kering.

4. Melipat Cover Mobil

Ketika mobil digunakan tentu pengguna juga harus memperhatikan bagaimana cara melipat cover mobil dengan benar, yaitu tarik cover mobil dari depan dan dari belakang sehingga bisa ditarik, lalu kumpulkan cover mobil dari berbagai sisi ke atas mobil dan hindari sebisa mungkin gesekan yang dapat merusak body mobil, setelah itu lipat menjadi satu dan digulung dengan rapi.

5. Pilih Bahan Berkualitas

Tentu bahan berkualitas menjadi hal penentu awetnya cover mobil anda, pilihlah bahan yang tebal dan tidak mudah sobek serta tidak kasar yang dapat merusak body mobil anda. Daya tahan cover mobil bisa bertahan hingga 2 tahun jika dipakai di in-door dan hanya bertahan 1 tahun jika dipakai di out-door.

Jika ingin membeli cover mobil yang berkualitas carilah di MatahariMall.com yang menjual cover mobil dengan ragam pilihan bahan dan harga yang berkualitas. Anda pun tidak perlu repot karena Anda tinggal memilih merk apa yang anda inginkan. MatahariMall menjual semua merk cover mobil berkualitas, salah satu merek yang bagus dan dijamin mutunya adalah Krisbow.

Itulah tips-tips yang ampuh dalam merawat cover mobil anda, dan perlu di ingat bahwa hal ini harus rutin dilakukan mengingat daya tahan dari bahan cover mobil yang tidak lebih dari dua tahun. Selamat mencoba!
© Sepenuhnya. All rights reserved.