loading...
Ban merupakan salah satu komponen penting untuk mobil. Kalau ingin performa mobil kesayangan senantiasa prima, sudah pasti kita sangat harus memperhatikan kualitas ban mobil. Jangan sampai keamanan berkendara jadi berkurang hanya karena ban mobil mulai rusak.

"Inilah Kelebihan Nitrogen untuk Mengisi Ban Mobil Kesayangan"

Kita bisa mengisi ban mobil dengan nitrogen yang punya banyak kelebihan dibandingkan angin biasa. Setelah mengetahui beberapa keunggulan nitrogen berikut ini, kita pasti tidak akan ragu lagi menggunakannya:

Menjaga Kestabilan Tekanan Ban
Tekanan ban mobil menjadi lebih stabil dengan isian berupa nitrogen. Karena nitrogen tidak mudah mengalami perubahan tekanan meski temperatur sedang tidak stabil. Hal ini berbeda jauh dengan oksigen yang tekanannya lebih mudah berubah dan mengakibatkan gangguan performa ban.

Nitrogen Jauh Lebih Tahan Lama
Karena kondisi tekanannya senantiasa stabil, sudah pasti nitrogen pun jadi lebih tahan lama. Kita tidak perlu sering melakukan pengisian nitrogen pada ban. Sebab jumlah nitrogen di dalamnya tidak mudah menurun meski motor sering digunakan.

Lebih Efektif Menjaga Bentuk Ban
Manfaat lain yang bisa didapat dari tekanan ban yang stabil adalah bentuk ban yang tidak mudah berubah. Ban tetap bulat sempurna walaupun kita melewati jalanan yang rusak atau tidak rata. Hal ini tentu membuat kualitas ban mobil lebih awet dan hanya perlu diganti bila sudah digunakan dalam waktu lama.

Tak Menimbulkan Uap Air
Nitrogen bukanlah unsur pembentuk air yang dapat menimbulkan embun. Lain halnya bila kita menggunakan oksigen untuk mengisi ban. Oksigen dapat memicu uap air yang bersifat korosif bagi velg ban. Akibatnya, velg ban mobil bisa lekas berkarat dan rusak. Gunakan saja nitrogen yang lebih aman dan baik untuk ketahanan ban mobil.

Daya Cengkram Ban yang Lebih Baik
Karakteristik gas yang lebih stabil pada nitrogen turut mempengaruhi daya cengkram ban mobil. Sehingga daya cengkram tersebut membuat aktivitas berkendara jadi lebih mantap dan aman. Kita dapat melakukan akselarasi secara lebih maksimal ketika melewati medan jalanan yang sulit.

Selain memperhatikan penggunaan nitrogen pada ban mobil, jangan lupa pula mengurus asuransi mobil yang kita butuhkan. Asuransi mobil itu penting untuk melindungi mobil kesayangan kita dari risiko tidak terduga. Sehingga kita tidak perlu mengkhawatirkan mobil kesayangan saat berkendara. Sekarang, mari lindungi mobil kita dengan asuransi terbaik sesuai kebutuhan!

Post a Comment

loading...
 
Top