loading...
"Fakta Unik Tentang Alan Walker"
12. Fakta Unik Tentang Alan Walker

1. Alan Walker adalah nama aslinya
DJ yang sekaligus Produser Musik ini awalnya sering memperkenalkan namanya dengan sebutan DJ Walkzz. Namun pada akhirnya dia memilih nama aslinya untuk menjadi nama panggung. Nama aslinya adalah Alan Walker.

2. Alan Walker adalah setengah Inggris dan setengah Norwegia
Ibu Alan Walker berasal dari Norwegia, sedang ayah Alan Walker berasal dari Inggris. Alan Walker lahir di Northampton, Inggris, namun pindah ke Bergen, Norwegia pada usia dua tahun. Hal itulah yang membuat Alan Walker memiliki kewarganegaraan ganda.

3. Alan Walker punya seorang kakak dan seorang adik
Alan Walker punya seorang kakak perempuan Camilla Joy, lahir di Inggris, dan seorang adik laki-laki Andreas, lahir di Norwegia.

4. Alan Walker tidak memiliki latar belakang musisi sama sekali.
Alan Walker adalah seorang yang suka dengan desain grafis. Bisa dikatakan dia seharusnya akan menjadi seorang programmer. Namun kisah hidup bercerita lain; Alan Walker sangat dekat dengan komputer dan juga sangat suka dengan musik. Dia iseng-iseng membuat musik sendiri di komputer; yang kemudian dia publish ke Youtube dan SoundCloud. Begitulah awal mula karirnya.

5. Alan Walker merancang sendiri Logo miliknya.
Karena Alan Walker adalah seorang desain grafis, tentu saja tidak heran kalau dia yang merancang sendiri Logo yang dia kenakan seperti pada gambar di atas. Logo tersebut adalah campuran dari huruf A dan huruf W.

6. Karir Alan Walker dimulai dari Fade menjadi Faded
Membicarakan tentang awal karir Alan Walker tentu saja membicarakan tentang lagu Faded. Lagu tersebut awalnya memiliki judul Fade, kalian masih bisa menemukannya di akun Youtube resmi milik Alan Walker. Dan juga, lagu itu sendiri pasti akan terasa berbeda kalau bukan Iselin Solheim yang menyanyikannya. Sungguh kolaborasi yang menakjubkan.

7. Single kedua Alan Walker masih dengan Iselin Solheim
Setelah sebelumnya sukses dengan Lagu Faded, Alan Walker kembali merilis single kedua yang berjudul Sing Me To Sleep. Lagu tersebut masih dengan alunan indah Iselin Solheim.

8. Single ketiga Alan Walker adalah bersama Noonie Bao
Alan Walker merilis single ketiga Alone. Kali ini dia berduet dengan suara Noonie Bao. Duet ini juga sangat indah. Sama halnya seperti sebelumnya bersama Iselin Solheim.

9. Semua Video Musik Alan Walker adalah cerita bersambung
Jika kalian melihat semua Video Musik (Video Klip) milik Alan Walker, kalian pasti akan merasa kalau video-video tersebut memiliki alur yang sama. Hal tersebut memang ide Alan Walker. Video-video bersambung tersebut adalah untuk Video Musik FadedSing Me To Sleep, dan Alone.

10. Alan Walker akhirnya berduet dengan Penyanyi Pria.
Alan Walker kembali merilis single pada 9 Mei 2017. Kali ini Alan Walker berkolaborasi dengan seorang vokalis pria, seorang penulis lagu asal IrlandiaGavin James. Lagu tersebut berjudul Tired.

11. Hobi lain Alan Walker adalah Golf
Saat Alan Walker ditanyai tentang hobi rahasianya. Alan Walker menjawab Golf. Dia bahkan sempat memasang video sedang bermain golf di Instagram (untuk melihat videonya: klik di sini).

12. Alan Walker akan tetap merilis single
Pada salah satu sesi tanya jawab, Alan walker pernah mengatakan, "For the time being I don’t have plans to do an EP or an album, so I’ll keep releasing singles. I still haven’t been to the United States or South America. I’m really looking forward to going there."

Kalimat tersebut kurang lebih memiliki makna, "Untuk saat ini saya tidak punya rencana untuk membuat sebuah EP (mini album) atau sebuah album, jadi saya akan terus merilis single. Saya masih belum pernah ke Amerika Serikat atau Amerika Selatan. Saya sangat ingin pergi ke sana".

Post a Comment

loading...
 
Top