Bisnis

header ads

Tips Berlibur Ala Backpacker ke Pangandaran

Pesona wisata Pangandaran memang ibarat magnet yang selalu menarik untuk dikunjungi. Jutaan wisatawan lokal maupun mancanegara berbondong-bondong untuk menyambangi kota di selatan Jawa Barat ini, terlebih ketika musim liburan tiba. Ada banyak cara yang ditempuh, termasuk salah satunya adalah berlibur ala backpacker.

"Tips Berlibur Ala Backpacker ke Pangandaran"

Berlibur ala backpacker ini memang lebih seru, menyenangkan sekaligus menantang. Anda bisa menikmati eksotisme Pangandaran dengan uang saku secukupnya, atau bahkan hanya dengan modal nekad.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak tips-tips berlibur Ala Backpacker ke Pangandaran berikut.


1. Kumpulkan Informasi Sebanyak-banyaknya Sebelum Berangkat
Hal ini penting sebagai gambaran awal tentang kondisi dan situasi yang akan Anda hadapi di Pangandaran. Sekaligus, Anda bisa merencanakan atau membuat itinerary perjalanan wisata selama berada di kota ini.

Segala informasi tentang Pangandaran bisa Anda dapatkan melalui situs-situs wisata Pangandaran yang banyak terdapat di internet. Di sana, Anda bisa mendapatkan beragam informasi, mulai dari objek wisata, hotel, kuliner, bahkan hingga berita terkini di Pangandaran.

2. Tentukan Objek Wisata
Karena objek wisata di Pangandaran yang sangat banyak dan beragam, penting untuk Anda agar menentukan sejak awal destinasi mana saja yang akan menjadi tujuan. Anda bisa memilih objek wisata unggulan seperti Pantai Pangandaran, atau objek wisata yang paling membuat Anda penasaran seperti Green Canyon, Santirah, atau yang lainnya. Yang jelas, buat list objek wisata yang ingin Anda kunjungi agar Anda lebih mudah dalam hal perencanaan, termasuk urusan perencanaan transportasi dan penginapan.

3. Gunakan Transportasi Umum
Berbeda dengan liburan istimewa yang menggunakan modal transportasi pesawat, liburan ala backpacker tentu lebih identik dengan transportasi yang murah meriah seperti bus atau kereta ekonomi. Bagi Anda yang akan menggunakan bus, bus jurusan Pangandaran telah tersedia di beberapa terminal keberangkatan, seperti Lebak Bulus, Sukabumi, Bandung, dan terminal lain di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Sedangkan bagi Anda yang memilih kereta api, Anda bisa turun di Stasiun Banjar dan melanjutkan perjalanan dengan bus angkutan umum atau elf. Agar waktu lebih efektif, berangkatlah pada pagi hari sehingga sore harinya bisa Anda manfaatkan untuk mencari penginapan dan beristirahat.

4. Pilih Akomodasi Penginapan yang Murah dan Nyaman
Sebagai traveler sejati, tempat menginap yang dipilih pun tentu dengan budget ala backpacker, yakni murah meriah. Kini Anda tidak perlu repot untuk mencari hotel murah di Pangandaran karena telah ada jaringan hotel Airy Rooms di kota ini.

Tak hanya soal harga, Airy Rooms juga menjanjikan fasilitas dan layanan terbaik di setiap kamar. Kamar yang Anda dapatkan dijamin telah terfasilitasi dengan AC, TV, Wi-fi gratis, dan kamar mandi yang lengkap dengan shower air hangat.

"Tips Berlibur Ala Backpacker ke Pangandaran"

Untuk mendapatkannya, Anda bisa memesannya langsung melalui situs resmi atau aplikasi Airy Rooms di ponsel pintar Anda. Kemudian, Anda pun bisa memilih hotel Airy Rooms yang lebih dekat dengan tujuan wisata Anda di Pangandaran. Sangat mudah, bukan?

Kemudahan lain, Airy Rooms juga sangat fleksibel dalam hal pembayaran. Anda bisa membayar menggunakan kartu kredit atau melalui transfer antar-bank.


5. Sewa Kendaraan Harian
Untuk memudahkan mobilitas atau perpindahan dari satu lokasi ke lokasi lainnya, sewa saja kendaraan yang sesuai kebutuhan, motor atau mobil. Hal ini penting, mengingat di beberapa tempat wisata memiliki akses kendaraan umum yang masih sangat minim.

Nah, semoga panduan wisata ala backpacker di atas bermanfaat, ya! Selamat berpetualang!

Posting Komentar

0 Komentar