Cerpen: Suami Teman Sepertinya Selingkuh

Cerita: Suami Teman Sepertinya Selingkuh
Kali ini admin sangat memohon bantuan saran dari pembaca sekalian, ceritanya begini: Suami teman saya sudah 1 bulan sifatnya berubah drastis. Sering teleponan dengan suara yang sangat pelan sekali. Kalau ditanya 'Telpon dari siapa?' suka langsung ditutup. Katanya dari teman kantor atau orang salah sambung.

Dan akhir-akhir ini sering pulang larut malam, katanya ada lembur dari perusahaan yang kebetulan lagi banjir orderan. Nama Facebook-nya diganti dan HP-nya sekarang dibawa kemana-mana; bahkan saat ke toilet pun dibawa.

Karena si istri curiga, maka teman saya menemui bos suaminya itu dan justru bosnya menerangkan bahwa perusahaannya tersebut lagi sepi orderan dan tidak pernah ada lembur karyawan.

Kemudian pas suaminya bilang 'Mau ada meeting sama rekan bisnis perusahaannya pada hari minggu'. Akhirnya teman saya penasaran ingin mengikuti suaminya dari belakang, sampai-sampai pinjam motor, jaket, helm supaya suaminya tidak mengenali dan tidak tahu kalau sedang diikuti.

Pas mobil suaminya berhenti di Parkiran Mall, teman saya buru-buru mematikan mesin motor karena takut kedengeran suara knalpot motor oleh suaminya.

Sekitar 10 menit kemudian, ada mobil lain berhenti di dekat suaminya, di mobil itu ada cewek cantik masih muda.

Lalu suami teman saya dan si cewek itu ngobrol sedikit, kemudian suaminya langsung naik ke mobil si cewek itu.

Tambah curiga saja teman saya melihat hal tersebut. Jadi pada saat mobil cewek itu mau berangkat, teman saya langsung buru-buru menyalakan motor dengan maksud ingin membuntutinya dari belakang.

Hanya saja apa yang terjadi? Tiba-tiba si motor tidak mau nyala, sudah distarter beberapa kali pun tetap saja motor tersebut tidak mau nyala; bahkan sudah diengkol-engkol sampai kaki rasanya mau patah.

"Cerita: Suami Teman Sepertinya Selingkuh"

Nah sekarang Admin mau bertanya sarannya, kira-kira masalah motor itu ada dimana, ya? Apa di karburator? Busi? Aki? atau CDI? Tolong ya dibantu... Hahaha...
© Sepenuhnya. All rights reserved.