loading...

Dalam memilih pakaian, para wanita umumnya cenderung lebih rumit. Karena ada berbagai jenis pakaian dan berbagai bahan yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari. Tak hanya itu, seorang wanita juga harus memilih pakaian dengan motif dan potongan terbaik yang dapat mendukung postur tubuh yang dimilikinya. Karena tidak semua wanita memiliki postur tubuh yang ideal dan cenderung fleksibel untuk menggunakan berbagai macam pakaian. Salah satunya yakni dalam memilih kemeja.

"Tips Memilih Kemeja Untuk Para Wanita"

Kemeja merupakan pakaian yang universal karena bisa digunakan baik oleh pria maupun wanita. Namun, dalam menggunakan kemeja, para wanita haruslah memilih kemeja yang tepat untuk acara tertentu. Tak hanya itu, kemeja yang digunakan juga hendaknya mendukung postur tubuh seorang wanita agar terlihat menarik ketika digunakan. Untuk itu, berikut ini beberapa tips untuk memilih kemeja pada berbagai postur tubuh seorang wanita.

Wanita Berpostur Tinggi
Wanita dengan postur tubuh yang tinggi menjulang merupakan wanita idaman bagi sebagian besar orang. Namun, tidak semua wanita merasa nyaman dengan postur tubuh yang terlalu tinggi karena harus memiliki pakaian yang sesuai dengan postur tubuhnya tersebut. Untuk mendapatkan pakaian yang mendukung postur tubuhnya, wanita dengan tubuh tinggi dapat menggunakan kemeja lengan panjang yang ditekuk pada bagian tangannya sampai ke siku. Selain itu, Anda juga dapat memasukkan kemeja tersebut ke dalam bawahan agar terlihat lebih rapi. Dengan demikian, kesan anggun dan elegan dari kemeja yang digunakan akan semakin terpancar terlebih dengan postur tubuh tinggi yang semakin mendukung pakaian tersebut.

Wanita dengan Berat Badan Berlebih
Tidak semua wanita punya tubuh yang ideal. Ada beberapa wanita yang memiliki tubuh kurang ideal dan salah satu yang kerap kali dikeluhkan adalah berat badan yang berlebih. Bagi wanita, berat badan yang berlebih seakan menjadi musuh utama karena membuat mereka harus lebih selektif dalam memilih pakaian, termasuk kemeja.

Untuk memilih kemeja, Anda yang memiliki berat badan berlebih bisa memilih kemeja wanita trend masa kini dengan warna yang cenderung gelap. Penggunaan warna gelap terbukti secara efektif mampu membuat tubuh Anda terlihat lebih ramping. Anda dapat memilih berbagai kemeja dengan warna gelap seperti warna hitam, navy ataupun abu-abu agar membuat tubuh terlihat lebih ramping. Selain itu, gunakan pula kemeja dengan potongan yang longgar sehingga tidak membuat lemak di tubuh Anda menjadi terekspos. Gunakan pula kemeja dengan motif vertikal agar tubuh terlihat lebih ramping.

Wanita Berpostur Pendek
Punya postur pendek kerap kali membuat banyak wanita merasa tidak nyaman. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena postur pendek yang Anda miliki bisa terlihat lebih baik asalkan mampu memilih kemeja dengan model yang tepat. Salah satu caranya, yakni dengan memilih kemeja wanita trend masa kini dengan motif vertikal. Penggunaan motif vertikal dapat menunjang tubuh Anda agar terlihat lebih tinggi. Selain itu, gunakan pula kemeja dengan warna cerah dan soft seperti pastel, krem atau biru muda agar terlihat semakin berisi dan menarik.

Wanita Bertubuh Kurus
Tidak semua wanita bahagia dengan tubuh kurus yang dimilikinya. Ada beberapa wanita yang justru merasa kurang nyaman dengan tubuh yang terlalu kurus. Untuk menyiasatinya, Anda dapat menggunakan kemeja wanita trend masa kini dengan motif horizontal. Penggunaan motif horizontal dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih berisi dibandingkan sebelumnya. Selain itu, hindari penggunaan kemeja berwarna gelap karena akan membuat tubuh Anda terlihat semakin kurus.

Post a Comment

loading...
 
Top