Bisnis

header ads

Spesifikasi Toyota FT 86: Memuaskan?

Toyota bekerja sama dengan Subaru dan memulai proyek mobil sport pada tahun 2012 yang dinamai Toyota 86 dan merupakan nama dagangnya. Toyota melalui Auto2000 kembali memperkenalkan salah satu mobil andalannya yakni Toyota FT 86.

"Spesifikasi Toyota FT 86"

Toyota FT 86 merupakan mobil sederhana, namun karakter pengendaliannya layak diacungi jempol. Mobil yang merupakan hasil kolaborasi Toyota dan Subaru tersebut dibekali dengan mesin bersilinder tidur. Gerakan piston menyamping seperti pada saat mau meninju. Mobil tersebut merupakan mobil sport yang tampil stylish dengan harga terjangkau. Secara garis besar spesifikasi Toyota FT 86 adalah sebagai berikut:

1. Desain Eksterior
Desain eksterior dibuat sporty dengan tampilannya yang cukup gahar dan berkelas. Pada bagian depan menampilkan kesan dinamis terbukti pada bagian headlamp. Kesan maskulin juga nampak pada kap mobil yang terdapat lekukan tambahan. Adapun dari samping Toyota 86 menampilkan desain aerodinamis dengan adanya lekukan-lekukan yang halus. Sedangkan, pada bagian belakang nampak adanya rear spoiler yang menambah kesan sporty. 

2. Desain Interior
Mobil memiliki ruang yang cukup luas dan nyaman saat digunakan karena dilengkapi dengan fitur-fitur yang berkualitas. Bahan yang digunakan sebagai material mobil sebagian besar menggunakan bahan soft touch dan ada sebagian yang terbuat dari kulit agar terlihat mewah. Kualitas terkesan semakin baik karena adanya penggunaan jahitan asli di bagian dashboard dan door panel. Dashboard didesain futuristik dilengkapi pengaturan tombol AC digital yang cukup mudah digunakan. Bagian kursi mobil dibuat dengan model bucket seat, sehingga membuat pengemudi merasa nyaman terlebih dalam kecepatan tinggi.

3. Fitur-fitur
Mobil dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup lengkap. Diantara fitur-fitur tersebut ada fitur keselamatan yang sangat mumpuni, sehingga Anda dapat berkendara dengan aman. Pengendaliannya dilengkapi dengan pengereman ABS dan EBD, Vehicle Stability Control, dan Traction Control. Berikut untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi Toyota FT 86.


Spesifikasi Mobil Toyota FT 86

Mesin
- Tipe bensin menggunakan boxer 4 silinder DOHC, 16 Valve DOHC D-4S Boxer 4 Silinder
- Silinder berkapasitas 1.998 cc
- Diameter x langkah: 86 x 86
- Daya maksimum 147/ 6800 Kw/rpm
- Torsi maksimum: 205/ 6.600 Nm/rpm
- Transmisi: 6 speed automatic
Dimensi
- Panjang: 4.420 mm
- Lebar: 1.175 mm
- Tinggi: 1.425 mm
- Jarak pijak depan: 1520
- Jarak pijak belakang: 1540
- Jarak poros roda: 2.570 mm
- Kapasitas tangki: 50 liter
Suspensi
- Suspensi depan: MacPherson Strut
- Suspensi belakang: double wishbone
- Ukuran ban: 215/45/17
- Velg: 16 inch

Spesifikasi sangat penting sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil, misalnya spesifikasi Toyota FT 86. Melihat spesifikasi tersebut, Anda dapat memutuskan apakah Toyota FT 86 memuaskan dan layak untuk Anda beli sebagai teman perjalanan Anda. Untuk keterangan lebih detail tentang mobil Toyota FT86 silahkan klik di sini.

Posting Komentar

0 Komentar