loading...

Apakah anda baru pertama kali mengalami masa kehamilan? Maka wajar jika anda merasa cemas di setiap proses yang anda jalani. Calon ibu yang baru pertama kali biasanya akan cenderung lebih was-was jika terjadi sesuatu di masa kehamilan. Sebenarnya anda bisa lebih rileks jika anda mau membaca tentang kehamilan. Termasuk mencari tahu tanda-tanda akan melahirkan, supaya anda lebih siap. Apalagi jika anda ingin melahirkan secara normal, anda harus perhatikan apa saja tanda-tanda mau melahirkan tersebut. Banyak para calon ibu yang ingin melahirkan normal agar bisa sembuh lebih cepat setelah melahirkan.

Tanda mau melahirkan secara normal atau pun caesar sebenarnya agak mirip. Namun jika seorang calon ibu sudah memutuskan untuk melahirkan secara caesar, maka mereka cenderung tidak akan merasakan beberapa hal seperti pecahnya air ketuban. Pecahnya air ketuban terjadi jika anda sudah sangat dekat dengan proses melahirkan. Maka jika ketuban sudah pecah, anda harus cepat bergegas pergi ke rumah sakit. Jika anda terlalu lama, maka ditakutkan air ketuban akan habis. Hal ini dikarenakan air ketuban adalah area utama dalam kandungan. Fungsinya untuk melindungi bayi anda. Jika air ketuban habis, maka bayi di dalam kandungan anda bisa terancam.

Selain ketuban pecah, tanda akan melahirkan normal adalah adanya kontraksi. Kontraksi biasanya diiringi rasa nyeri yang sangat dahsyat. Maka tak heran jika para calon ibu memutuskan untuk melakukan operasi caesar, karena tak tahan dengan rasa sakit kontraksi. Biasanya kontraksi akan berlangsung lama diiringi dengan pembukaan. Jika pembukaan sudah semakin mendekati pembukaan ke-7 maka nyeri kontraksi akan sangat terasa.

"Tanda-Tanda Akan Melahirkan Normal"

Tanda akan melahirkan secara normal, bisa anda rasakan dengan turunnya berat badan saat sebelum melahirkan. Tetapi anda tak perlu mencemaskan hal tersebut. Hal ini dikarenakan jumlah air ketuban yang sedikit berkurang, sehingga berat badan juga tak terlalu turun drastis. Turunnya paling hanya 1 kilo atau 2 kilo. Hal ini akan anda alami terutama jika anda mengalami kenaikan berat badan yang drastis. Kenaikan berat badan yang drastis ini juga tak perlu anda cemaskan. Jangan sampai anda mengurangi porsi makan, yang bisa mengurangi asupan gizi janin anda.

Bagaimana pun juga janin yang sehat adalah keinginan anda para calon ibu. Maka anda juga harus memperhatikan tanda mau melahirkan yang satu ini yaitu kesulitan untuk tidur nyenyak. Memang berbeda dengan kelahiran caesar yang bisa menentukan tanggal lahir, kelahiran normal harus menunggu hingga bayi benar-benar ingin keluar. Maka tak heran jika tanda mau melahirkan normal dengan sulitnya tidur nyenyak menjadi berkaitan. Mungkin karena terlalu banyak pikiran, bagaimana kontraksi yang akan dirasakan, kemudian lamakah masa pembukaan dan sebagainya.

Selanjutnya tanda mau melahirkan normal berikut ini yang membuat anda mungkin sulit tidur nyenyak juga yaitu anda akan merasakan nyeri dibagian bawah perut. Bagian bawah perut yang cenderung mendekati vagina biasanya akan sangat sakit. Rasa sakit ini bahkan bisa berlangsung selama 2 atau 3 hari. Tergantung dari posisi kepala bayi anda. Apakah semakin menekan ke bawah atau tidak. Jika iya maka rasa sakitnya akan sangat parah. Posisi kepala di bawah ini juga pertanda bahwa melahirkan secara normal dapat terwujud. Nyeri pada bagian bawah perut ini tak perlu anda khawatirkan sebenarnya karena rasa nyeri tersebut akan tergantikan dengan bayi yang cantik atau tampan.

Post a Comment

loading...
 
Top