Demam memang menjadi salah satu penyakit yang sering terjadi pada anak khususnya anak yang di bawah 5 tahun. Hal ini dikarenakan kondisi anak yang masih lemah dan kadang kurang memiliki kekebalan pada tubuhnya. Namun hal ini bisa membuat seorang ibu tentu sering mengalami khawatir ketika anaknya mengalami demam yang tinggi. Dan ini memang wajar sebab bila kondisi demam yang tinggi maka akan menimbulkan berbagai macam termasuk anak akan mengalami kejang-kejang. Selain itu juga efek dari demam ini bisa menimbulkan berkurangnya nafsu makan, anak menjadi gelisah, susah tidur dan yang lainnya. Bila anda mengalami anak yang demam maka ada 3 hal yang bisa dilakukan dan sebagai langkah pertama tentu pastikan anak anda untuk tetap banyak minum air putih serta langkah kedua gunakan plester kompres demam yang banyak dijual pada saat ini.

4 Hal Yang Bisa Dilakukan Ketika Anak Demam
Sumber gambar: https://www.id.hansaplast.co.id/

Penggunaan plester demam ini tentu akan bisa menurunkan demam yang terjadi pada anak ketika demam yang masih biasa suhunya. Namun bila panas ini masih berlanjut dan justru semakin panas, langkah ketiga berikan paracetamol sirup terlebih dahulu. Bila belum turun juga maka segera bawa anak anda ke dokter atau klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut sebagai langkah terakhir. Ketika sedang dilakukan pemeriksaan pastikan anda memberikan pertanyaan kepada dokter penyebab anak anda panas sehingga bisa dijadikan pelajaran bagi setiap orang tua dalam mengawasi anak-anaknya. Bila kondisi anak tidak perlu untuk perawatan inap maka pastikan gunakan lagi plester perekat luka yang digunakan tadi sebagai penurun panasnya supaya membantu menurunkan panasnya.

Penggunaan plester demam,  paracetamol sirup ini merupakan langkah pertolongan pertama yang harus anda miliki di rumah ketika terjadi anak demam. Namun bila anda tidak memilikinya maka segera sediakan agar bisa memberikan pertolongan pertama pada anak ketika kondisinya sedang demam. Khusus untuk plester demam maka pastikan anda menggunakan dari merek hansaplast karena memang dirasa aman dan bisa menurunkan panas secara maksimal. 

Post A Comment:

0 comments: