Pernahkah kamu mencoba pakaian tapi setelah dipakai kok rasanya ada yang tidak pas? Padahal pakaian itu bagus dan modelnya sesuai dengan posturmu. Penyebabnya bisa jadi warna pakaiannya tidak cocok dengan warna kulitmu.

Memilih Warna Pakaian yang Tepat Sesuai Warna Kulitmu


Padu padan yang baik antara warna pakaian dan warna kulit menghasilkan penampilan yang enak dilihat. Namun selain dari sisi estetika juga ada keuntungan lain. Memadukan warna dengan cara tertentu dapat membangun kesan seperti kamu adalah orang yang kuat, ramah, kalem, atau ceria.

Langkah pertama yang kamu tentukan adalah mengidentifikasi jenis warna kulitmu. Lalu mengetahui warna yang cocok dan warna yang sebaiknya kamu hindari.

Warna Kulit Pucat
Kulit jenis ini biasanya mudah kering jika terkena sinar matahari, juga ada yang mudah berbintik-bintik. Hindari warna pastel dan warna lain yang menyerap warna kulitmu. Sehingga membuat kulitmu terlihat lebih pucat dan lebih kusam dari yang sebenarnya.

Pakaian berwarna hitam dan putih juga sebaiknya kamu hindari. Sebabnya kulit pucat terlalu kontras dengan warna hitam dan sangat kurang kontras dengan warna putih.

Abu-abu, biru tua, dan krem adalah warna yang cocok untuk orang berkulit pucat. Warna-warna tersebut akan membuat kulit yang pucat terlihat lebih netral.

Jika kamu terpaksa menggunakan warna pastel, coba kombinasikan dengan warna yang lain. Tujuannya untuk meredam efek kusam. Misalnya kaos berwarna pastel kamu lapisi dengan jaket bomber berwarna navy produksi murahamat.com.

Warna Kulit Putih dan Kuning Langsat
Kulit putih biasanya mudah menjadi coklat jika terkena sinar matahari tapi tidak sampai warnanya seperti warna terbakar. Jenis kulit ini mempunyai banyak pilihan warna pakaian untuk dikenakan. Namun sebaiknya menghindari warna pastel dan warna lain yang terlalu pucat.

Warna seperti hijau, coklat, dan khaki cocok sekali untuk kulit putih. Kuning pudar, merah marun, dan oranye tua juga bagus. Sedangkan abu-abu, putih, dan hitam juga cocok dan bisa kamu kenakan sesukamu.

Warna Kulit Sawo Matang
Ini adalah warna kulit kebanyakan orang Indonesia. Pemilik warna kulit ini akan lebih menarik jika memakai pakaian berwarna hijau, kuning, navy, jingga, coklat muda, dan krem. Warna yang tidak cocok dikenakan adalah biru tua, merah, coklat tua, dan merah bata.

Kalau ingin tampil cerah, gunakan pakaian berwarna terang. Jika menggunakan warna gelap, bisa dikombinasikan dengan warna terang agar lebih kontras.

Warna Kulit Gelap
Pada dasarnya pemilik warna kulit gelap mempunyai pilihan warna pakaian lebih luas dibanding kulit putih. Kuncinya, hindari warna pakaian yang sewarna dengan kulitmu. Kalau tidak, kamu bisa terkesan tampil telanjang.

Warna yang bebas kamu kenakan misalnya putih, pastel, dan warna-warna pucat. Kamu juga cocok dengan warna terang.

Meski tampaknya mudah, memadukan warna pakaian dengan warna kulit pada awalnya bisa terasa susah. Salah satu sebabnya karena kurang berani mengambil keputusan warna apa yang akan dikenakan. Tetapi lambat laun jika sudah terbiasa skill dan kepercayaan diri akan terbentuk.

Post A Comment:

0 comments: