Pada awalnya, tas tangan alias handbag hanya difungsikan untuk membawa berbagai barang-barang saja. Seiring dengan berjalannya waktu, kini tas pun menjadi salah satu tren fashion yang tentu saja dapat menunjang penampilan kita. Terlebih untuk kaum perempuan, dimana merekalah yang paling aktif dalam urusan handbag tersebut. Handbag yang pada zaman sekarang ini ada banyak sekali jenis dan modelnya, sehingga kita bisa memilih yang sesuai dengan selera. Namun yang jadi pertanyaannya disini, apakah diantara kalian ada yang tahu bagaimana sejarah terciptanya sebuah tas? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai sejarah terciptanya tas, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Tas Tangan


Sejarah Awal Mula Terciptanya Tas di Dunia

Pada zaman dahulu, tas hanya terbuat dari material berbahan sederhana seperti kulit sintetis, kain dan vinyl. Pasalnya, bahan kulit asli pada masa itu sangat langka sehingga harganya pun sangat mahal. Alhasil, para pengrajin tas mensiasatinya dengan menggunakan bahan kulit sintetis sebagai bahan baku pembuatan tas. Kulit sintetis cukup mendominasi sebanyak 60 % dari tas kulit yang beredar di pasaran. Tak hanya bahan kulit sintetis, terdapat juga paper bag atau kertas tebal yang pada masa Dinasti Tang digunakan oleh bangsa China untuk membuat tas. Ya, tas tersebut biasanya digunakan untuk membawa berbagai barang-barang, termasuk membawa hasil perkebunan.

Jika bangsa China menggunakan tas untuk mengangkut hasil panen, lain halnya dengan bangsa Eropa yang menggunakan tas tersebut sebagai pembungkus roti. Seiring dengan berjalannya waktu, muncullah tas berbahan plastik yang di edarkan di pasaran secara masif. Hingga sampai saat ini, tas berbahan plastik sangat mudah dijumpai baik di pasar tradisional maupun supermarket.

Menurut catatan sejarah, tas pertama kali di gunakan oleh bangsa Mesir Kuno pada abad ke 14. Kendati demikian, ada pihak lain yang mengatakan bahwa bangsa Mesir Kuno telah menggunakan tas pinggang untuk menunjang rutinitas keseharian masyarakatnya. Teknik menyulam dan motifnya pun mencerminkan tentang status sosial dari penggunanya. Ya, semakin banyak hiasan yang menempel pada tasnya, maka orang tersebut termasuk golongan menengah ke atas.

Memasuki abad ke 16, terciptalah tas tangan alias handbag yang lebih mudah dan praktis untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Materialnya terbuat dari bahan kulit, yang terdapat kancing sebagai pengikat pada bagian atasnya. Pada abad ke 17, barulah muncul tas yang lebih fashionable, dengan berbagai macam model dan ukuran yang tersedia. Akan tetapi, tas jinjing pada masa tersebut lebih populer yang berukuran kecil. Pada masa itu juga kaum wanita selalu membuat tas sulaman yang sangat indah, serta digunakan untuk menghadiri acara-acara formal seperti pesta pernikahan dan lain sebagainya.

Lambat laun, banyak bermunculan tas-tas dengan model terbaru yang mengusung desain modis dan lebih stylish. Pada abad ke 18, terciptalah tren busana wanita bergaya neo classical yang berupa pakaian minim atau terbuka. Tren busana ini pun dibarengi dengan populernya tas tangan, yang biasa mereka gunakan untuk menunjang penampilan saat menghadiri acara-acara formal. Tak hanya itu saja, tas tangan tersebut juga mempunyai fungsi yang berbeda-beda, yang tergantung dari jenis dan ukuran tasnya.

Itulah sejarah mengenai awal mula terciptanya sebuah tas di dunia. Nah, jika anda sudah mengetahui tentang sejarah, mari kita berlanjut ke pembahasan intinya mengenai brand tas tangan terbaik dan terpopuler di dunia seperti di bawah ini.

1. Bonia
Banyak yang beranggapan bahwa Bonia ini adalah sebuah brand asal Eropa atau Amerika Serikat. Namun tahukah kamu? ternyata Bonia ini adalah brand fashion yang berasal dari Negeri Jiran, Malaysia lho. Bonia juga dinobatkan sebagai salah satu brand fashion asal Asia Tenggara yang terbaik dan terpopuler di dunia. Hal itu pun terbukti, dimana produk-produk Bonia sudah tersebar hingga ke berbagai belahan Negara. Dan salah satu produknya yang sangat laris di pasar internasional, yakni berupa handbag alias tas tangan. Tas handbag besutan Bonia ini memang mengusung desain yang begitu mewah, glamour dan elegan, sehingga selalu menjadi pilihan utama bagi para konsumennya. Adapun mengenai harga yang ditawarkannya mulai dari Rp 600 ribuan hingga Rp 4 jutaan.

2. Longchamp
Di urutan kedua ada Longchamp, yang merupakan sebuah brand fashion ternama dunia. Pada mulanya, perusahaan Longchamp hanya memproduksi dompet khusus wanita dan cover yang terbuat dari bahan kulit. Namun, kini perusahaan fashion asal Paris ini memproduksi tas tangan yang juga dengan bahan dasar kulit sintetis dengan kombinasi nylon. Tas Longchamp menawarkan desain yang sangat kental dengan aroma glamour, mewah, dan elegan. Soal harga, tas Longchamp dimahar dengan harga kisaran Rp 700 ribu hingga Rp 7 jutaan. 

3. Gucci
Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan brand Gucci? Ya, tentu saja kita sudah sangat kenal betul dengan brand yang satu ini. Gucci itu sendiri merupakan brand fashion ternama asal Italia, yang memproduksi berbagai produk fashion wanita seperti tas, kacamata, aksesoris, sepatu, jam tangan, dan lain sebagainya. Mengenai harganya, tas Gucci ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 535 ribu hingga Rp 43 jutaan lho. 

4. Fossil
Ini dia salah satu brand fashion yang memang tidak perlu diragukan lagi akan kepopulerannya. Ya, terang saja demikian, sebab produk-produk dengan brad Fossil ini selalu menonjolkan akan kualitas dan desain khasnya yang elegan serta glamour. Begitu pula dengan produk tasnya, sehingga tak heran jika banyak diburu oleh wanita diseluruh dunia. Harga yang ditawarkannya pun sangat bervariasi, mulai dari Rp 500 ribu hingga RP 4 jutaan.

5. Armani
Armani juga merupakan salah satu brand tas wanita terpopuler dan terlaris di dunia, yang didirikan oleh Giorgio Armani. Perusahaan fashion asal Italia ini memang terkenal dengan produk tasnya yang bergaya mewah, sehingga pasarnya pun menargetkan kalangan menengah keatas. Selain memproduksi tas, Armani juga memproduksi barang-barang lainnya seperti aksesoris, perhiasan, kacamata, kosmetik, jam tangan, sepatu, hingga interior rumah.

6. Chanel SA
Chanel SA merupakan perusahaan fashion swasta asal Perancis, yang digawangi oleh Alain dan Gerard Wertheimer, yang merupakan mitra bisnis dari seorang desainer bernama Bonheur Chanel. Brand Chanel menyajikan beragam fashion seperti tas, aksesoris, blouse, blazer, gaun, celana, perhiasan, dan lain sebagainya. 

7. Dolce & Gabbana
Dolce & Gabbana atau yang sering disingkat dengan nama D&G, merupakan sebuah brand fashion asal Italia. Brand D&G ini dibentuk oleh sang desainer sekaligus pemiliknya bernama Dolce dan Stefano Gabbana. Tas ebsutan D&G ini memang menonjolkan aroma kemewahan, glamour, dan elegan. Alhasil, produknya pun menargetkan pasar kelas menengah keatas. Selain tas, produk aksesoris dari D&G juga sudah terkenal sampai ke berbagai belahan Negara.

Itulah beberapa brand tas terbaik yang direkomendasikan bagi anda. Nah, bagi anda yang ingin belanja tas tersebut secara online, silahkan kunjungi situs ilotte.com yang merupakan Indonesia online shopping barang original terpercaya.
Loading...

Post A Comment:

0 comments: