Mengisi waktu luang dengan berlibur tentunya akan sangat menyenangkan, terlebih lagi jika kalian berlibur ke tempat yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya. Wonogiri merupakan salah satu Kota di Jawa Tengah yang mungkin belum banyak orang tahu akan potensi wisatanya. Meskipun terkesan belum terkenal di kalangan wisatawan, ternyata Wonogiri bisa dikatakan sebagai kota dengan Paket Wisata lengkap, karena ternyata banyak sekali tempat wisata yang bisa kalian datangi di sini. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, sampai dengan wisata pantai pun ada, lho!

Beberapa tempat wisata paling hits di Wonogiri yang bisa kalian datangi, di antaranya:

1. Puncak Secokro

Wisata Puncak Secokro
Sumber Gambar: https://nyero.id/tempat-wisata-di-wonogiri/

Puncak Secokro merupakan salah satu tempat wisata hits yang ada di sisi timur Wonogiri. Di tempat ini kalian bisa menikmati keindahan perbukitan tepat dari atas gardu pandang. Pengelola setempat memang sengaja mendirikan gardu pandang supaya para wisatawan yang datang akan lebih nyaman dan merasa berkesan ketika menikmati keindahan ditempat ini, meskipun begitu kalian harus sedikit memacu adrenaline, karena lokasi gardu pandang berada tepat di samping jurang, yang artinya bagi kalian yang takut akan ketinggian akan sedikit merasa kesulitan.

2. Soko Gunung

Wisata Soko Gunung
Sumber Gambar: https://www.menggapaiangkasa.com/2017/06/soko-gunung-sajian-wonogiri-dari.html

Bukan hanya di Puncak Secokro kalian bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian, tapi di Soko Gunung yang berada di Kelurahan Sendang juga bisa banget. Tempat ini berlokasi sekitar 9 kilometer dari pusat kota Wonogiri. Untuk menuju tempat ini sebenarnya terbilang mudah, karena tempat ini berada di arah yang sama dengan Gantole Wonogiri yang merupakan puncak joglo terkenal juga sejak dahulu.


3. Pantai Nampu

Wisata Pantai Nampu
Sumber Gambar: https://wisatabaru.com/pantai-nampu-asiknya-bermain-di-pantai-yang-masih-asri-dengan-hiasan-karang-yang-indah/

Pantai ini berada di pesisir selatan Kabupaten Wonogiri, atau lebih tepatanya berada di dusun Dringo, Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito. Merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang cukup diminati. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke tempat ini, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, karena belum ada transportasi umum yang mengarah ke pantai ini. 

4. Waduk Gajah Mungkur

Wisata Waduk Gajah Mungkur
Sumber Gambar: https://www.bakpiamutiarajogja.com/wisata-waduk-gajah-mungkur/

Waduk Gajah Mungkur bisa dikatakan sebagai salah satu tempat wisata paling terkenal di Wonogiri, Waduk ini merupakan salah satu waduk paling besar yang ada di Indonesia. Luas area waduk ini adalah sekitar 8800 kilometer, dan dengan debit air yang begitu banyak maka waduk ini mampu mengairi sawah yang berada di 4 Kabupaten di sekitarnya. Yang menjadi daya tarik wisata di waduk ini adalah keindahan alam dan juga beragam kegiatan yang bisa kalian lakukan disini, seperti memancing, jalan-jalan mengelilingi waduk dengan perahu dan juga menaiki Gantole.


Gimana? Sekarang udah paham kan kalau Wonogiri juga merupakan paket wisata lengkap yang bisa kalian kunjungi di Jawa Tengah. Tunggu apa lagi? pesan tiket kereta api kalian sekarang juga di Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu! 
Loading...

Post A Comment:

1 comments:

  1. Hi, saya asli Wonogiri lho. yuk main langsung ke Wonogiri.. Soko gunung sekarang sudah makin dimajukan. Ada spot watu cenik untuk selpi selpi gitu ☺

    BalasHapus