Cara Menggunakan Pembalut Agar Terhindar dari Iritasi
Saat menstruasi wanita membutuhkan pembalut untuk menampung darah haid yang keluar dari organ intim supaya tidak tembus ke celana. Terkadang pembalut yang dikenakan dapat menimbulkan iritasi bagi wanita yang  tidak mengetahui cara memakai pembalut yang baik dan benar.

Cara Menggunakan Pembalut Agar Terhindar dari Iritasi

Menggunakan pembalut secara aman dan nyaman perlu untuk diperhatikan supaya kesehatan pada organ intim dapat terjaga dengan baik. Berikut ini tips dan cara menggunakan pembalut yang baik dan benar agar  terhindar dari iritasi, yaitu:

1. Gunakan produk pembalut yang tepat
Pembalut yang tepat Anda gunakan yaitu pembalut yang memiliki ketebalan sesuai dengan darah yang keluar misalnya jika darah yang keluar sedikit maka Anda hanya butuh pembalut yang tipis. Sedangkan jika darah haid yang keluar lebih banyak, maka Anda harus menggunakan pembalut yang lebih tebal. Untuk menemukan produk pembalut yang menawarkan berbagai jenis ketebalan sesuai kebutuhan Anda, gunakan pembalut laurier. 

2. Pertimbangkan daya serap
Supaya kenyamanan tetap Anda rasakan selama menggunakan pembalut, maka Anda harus mempertimbangkan daya serap pembalut tersebut. Semakin baik daya serapnya, maka akan memberikan kenyamanan pada diri Anda karena organ intim tidak terasa lembap.

3. Hindari menggunakan celana ketat
Cara melancarkan haid, maka ketika Anda sedang menstruasi Sebaiknya Anda tidak menggunakan celana yang ketat. Hal ini disebabkan celana yang ketat justru akan menimbulkan tekanan pada bagian otot organ intim. Selain itu pemakaian celana ketat juga dapat meningkatkan kelembapan pada bagian organ intim wanita.

4. Hindari pembalut yang mengandung pewangi
Cara melancarkan menstruasi yaitu dengan menghindari pembalut yang mengandung bahan pewangi. Meskipun banyak wanita yang menyukai pembalut wangi namun hal ini justru dapat menimbulkan iritasi pada bagian organ intim, Khususnya untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Agar organ intim tetap terjaga sehat gunakan pembalut yang lentur tidak wangi, lembut dan bukan terbuat dari bahan daur ulang.

Menjaga kesehatan organ intim menjadi kewajiban para wanita agar terhindar dari penyakit dan organ intim tetap terjaga kesehatannya. Terlebih lagi ketika sedang menstruasi maka menjaga organ intim harus lebih diperhatikan.
Loading...

Post A Comment:

0 comments: