Simpan saja semua kisah bagaimana cara anda putus dengan pacar anda, itu bukan masalah besar di sini. Masalah di sini adalah anda sudah putus dengan pacar anda, dan ingin melupakan pacar anda. Saya sangat menyadari, terkadang masalah ini sangat terasa sulit untuk beberapa orang. Dan itulah mungkin alasan anda membaca artikel itu.

"Cara Cepat melupakan Mantan Pacar"

Ada banyak jenis manusia dengan ragam cara berpikir yang berbeda-beda. Dan semua itu membentuk pola pikir yang beragam pula. Saya akan menyebutkan satu jenis yang paling labil berdasarkan sebutan saya, yaitu (sebut saja) Mellow. Golongan ini adalah manusia yang sangat sulit untuk melupakan. Biasanya mudah merasa iba, dan sangat berteman dekat dengan perasaan. Dan apapun yang dia lakukan, dia pasti akan mengingatnya dengan penuh pertimbangan perasaan. Orang semacam ini kurang tau cara menghormati Logika.

Anggap saja anda bukan golongan manusia seperti itu, dan itu berarti anda termasuk golongan yang lebih baik dalam hal melupakan. Namun jika alasan ini tidak cukup mampu untuk membuat anda melupakan mantan anda, maka silahkan untuk melakukan beberapa hal yang sudah saya urutkan di bawah ini.

1. Jangan Menyalahkan Diri Anda Sendiri
"Semua hal yang terjadi pasti ada hikmahnya", itu adalah kalimat yang harus anda simpan di dalam kepala anda. Jangan pernah menyalahkan diri anda karena perpisahan itu, karena tidak semua hal harus sesuai dengan keinginan anda. Dan mulailah untuk berpikir, bahwa perpisahan itu terjadi karena waktu memang harus berjalan. Dan juga, karena sesuatu yang lain selalu menunggu anda untuk beranjak dari masa lalu anda.

2. Jangan Melihat Masalah dari Sisi Negatif
Jangan pernah berpikir perpisahan itu adalah akhir dari kisah hidup anda, tapi mulailah berpikir bahwa itu adalah akhir dari kisah mantan anda di dalam kisah hidup anda. Dan selalu ingatlah, semua hal yang terjadi dalam dunia ini membutuhkan sebuah alasan; bahkan untuk mati, membutuhkan alasan. Jadi, jangan jadikan dia alasan untuk mati, banyak alasan lain yang bisa anda temukan.

3. Jangan Menghubungi Mantan Anda
Dengan alasan apapun, jangan pernah menghubungi mantan anda. Baik itu melalui panggilan telepon, SMS, chat, surat, atau apapun. Dan apabila mantan anda yang menghubungi anda, maka jangan pernah menanggapinya. Dan bila perlu, silahkan ganti nomor anda.

4. Jangan Melakukan Apapun Demi Mantan Anda
Jangan pernah melakukan sesuatu/apapun demi dilihat/diketahui oleh mantan anda. Hal itu akan membuat anda semakin lemah. Dalam pembahasan ini, juga berarti, jangan pernah membuat Status Facebook hanya untuk agar dilihat oleh mantan anda. Ini adalah hal paling dasar yang sering dilakukan orang yang baru putus.

5. Jangan Mencari Pacar Baru
Dalam ilmu cinta: mencari pacar baru dengan alasan karena putus cinta, itu akan disebut pelampiasan. Maka sebaiknya, sudahi dahulu melupakan mantan anda, baru setelah itu mulai mencari pacar baru.

6. Jangan Dengarkan Lagu Melayu, Apalagi Lagu Kangen Band
Tidak, tidak terlalu seperti itu... yang saya maksudkan sebenarnya adalah, hindari mendengarkan lagu yang akan menyentuh sisi mellow anda. Dan apabila anda adalah Pecinta Lagu Rock, itu akan lebih baik untuk anda lakukan. Setidaknya hal ini akan sedikit membantu untuk mengeraskan sisi jiwa anda yang lemah. Dan usahakan menghindari lagu dengan tema cinta-cintaan.

7. Jangan Menyimpan Pemberian dari Mantan Anda
Jika anda masih menghargai barang pemberian dari seseorang, itu artinya anda mengingat pada si pemberi. Maka dengan alasan itu, bakar saja semua barang pemberian mantan anda. Bila perlu, bakar sebakar-bakarnya.

8. Jangan Cari Tahu tentang Mantan Anda.
Anda boleh berteman dengan teman mantan anda, tapi jangan sekali-kali menanyakan masalah mantan anda. Yang terpenting di sini adalah, berpura-pura tidak pernah mengenal mantan anda, itu pilihan yang jauh lebih baik.

"Cara Cepat melupakan Mantan Pacar"


Setelah semua Jangan yang saya bahas di atas, maka sekarang mari kita mulai dengan apa yang harus anda lakukan.

1. Ciptakan Alasan, Mengapa Anda Harus Melupakan?
Usahakan alasan yang anda ciptakan itu demi diri anda sendiri, atau mungkin demi keluarga anda. Asalkan jangan demi mantan anda. Ingat, sudah waktunya anda hidup untuk anda sendiri dan untuk masa depan anda.

2. Dekatkan Diri dengan Teman
Jika dasarnya anda memang dekat dengan teman anda, maka sekarang tingkatkan lagi angka dekat itu. Mulailah menambah aktivitas bersama dengan teman-teman anda: memancing, hang-out, atau segala aktivitas lainnya, asalkan menghindari aktivitas menyendiri; agar tidak membuat anda melamun.

3. Dekatkan Diri dengan Keluarga
Mungkin anda tipe orang yang akan lebih memilih pacar dibanding keluarga anda. Tapi percayalah, anda tidak pernah layak melakukan itu. Karena selamanya, keluarga adalah keluarga. Dan Ikatan Pacar adalah sampai anda putus dan menjadi Mantan.

4. Dekatkan Diri dengan Agama
Percayalah, jika agama anda kuat, anda tidak hanya akan mampu melupakan mantan anda, tapi anda juga tidak akan pernah pacaran. Ingat, pacaran itu dilarang agama: Jangan engkau mendekatkan diri dengan Zina.

Post A Comment:

0 comments: