Lancarkan Pencernaan Anda Dengan Rutin Konsumsi Probiotik
Saat Anda sering mengalami konstipasi saat buang air besar, itu adalah salah satu pertanda bahwa pencernaan Anda tidak sehat. Pencernaan yang sehat bisa Anda miliki, salah satunya dengan cara rutin mengonsumsi asupan kaya akan probiotik. Mengonsumsi probiotik untuk kesehatan saluran cerna sangat disarankan, karena bisa mencegah penyakit yang menyerang usus Anda.

Lancarkan Pencernaan Anda Dengan Rutin Konsumsi Probiotik


Apa Itu Probiotik?
Anda mungkin sering bertanya-tanya, apa sih yang dimaksud dengan probiotik? Dilansir dari wemd.com, probiotik merupakan bakteri baik yang sangat bagus untuk tubuh Anda, khususnya sistem pencernaan. Probiotik menjaga kesehatan pencernaan Anda dengan cara menyeimbangkan jumlah bakteri baik dan jahat, sehingga organ pencernaan bisa bekerja dengan baik.

Probiotik sendiri bisa dikategorikan menjadi tiga jenis yaitu Lactobacillus, Bifidobacterium, dan Saccharomyces boulardii. Dari ketiga jenis probiotik ini, mungkin Anda paling akrab dengan probiotik Lactobacillus. Bakteri baik ini bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi yoghurt, serta makanan fermentasi lainnya. Jika Anda terserang diare, probiotik bisa menjadi penolong Anda.

Manfaat Probiotik Bagi Pencernaan Anda
Tak hanya dalam kondisi biasa, saat hamil pun Anda juga disarankan untuk mengonsumsi probiotik dalam jumlah yang wajar. Bakteri baik akan mempermudah penyerapan nutrisi makanan, seperti zat besi saat sedang hamil. Mengingat pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia, maka pengonsumsian probiotik sangat disarankan selama masa kehamilan.

Hal yang paling utama sekali, Anda bisa mencegah dan mengobati diri Anda dari diare dengan mengonsumsi probiotik secara rutin. Penelitian bahkan menunjukkan kalau probiotik dapat mengurangi risiko diare hingga 57% pada anak-anak dan sebanyak 26% pada orang dewasa. Tiga jenis probiotik di atas sudah teruji klinis mengurangi risiko terjadinya diare.

Makanan yang Mengandung Probiotik
Probiotik bisa mudah didapatkan dari makanan yang berada di sekitar Anda. Tempe dan yoghurt merupakan dua sumber probiotik yang bisa Anda temukan di mana saja. Yoghurt terutama sekali bisa menghindarkan Anda dari sindrom iritasi usus besar. Rutinlah mengonsumsi makanan mengandung probiotik untuk kesehatan saluran cerna Anda.

Jika Anda mencintai sistem pencernaan Anda, salah satu cara untuk melindunginya adalah dengan mengonsumsi probiotik. Risiko Anda terjangkit diare juga bisa berkurang dengan konsumsi probiotik rutin. Pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia saat Anda sedang berbadan dua juga bisa dipenuhi, karena probiotik mempermudah proses penyerapan makanan.

Post A Comment:

0 comments: