Puisi: Menemui Aldora Suatu Ketika Karya: Nanang Suryadi
Menemui Aldora Suatu Ketika

di mana kan lagi ditemukan percakapan sore hari, ketika aldora menyelinap ke dalam lukisan seorang perempuan mencari bapak, dengan senyum, menyimpan pedih kerinduan mewarna langit, dengan jemari dipulaskan cerita getir bertahun tak berjumpa, ke mana pergi pelukis yang membelai rambut kanak?

sambil tersenyum aldora bilang padaku: "aku ingin pergi mengelilingi dunia, menjelajahi sudut-sudut ruang, dimana kan ditanggalkan segala kepura-puraan"

tergerai rambut sebahu, menatap matahari dengan senyum, simpan kegundahan dalam-dalam...

disimpan jugakah cerita itu. dalam dada laki-laki. perempuan yang berharap, memanggilnya dengan kerinduan. karena cita-cita yang dibangun menjelang tidur, menyimpan tangis pada malam. mimpi yang diciptakan dihempaskan ke mana lagi? 

dan buku mana yang harus disembunyikan, karena kejujuran telah dituliskan. sebuah nama pada masa lalu seorang lelaki, yang menyimpannya dengan diam-diam. seperti juga cinta dan rindu yang tak tersampaikan, ke mana air mata itu hendak dialirkan. karena kegetiran telah menjadi batuan dalam rumah sejarah manusia. menyumpal dalam dada....

Malang, Juli 1997
Puisi Menemui Aldora Suatu Ketika
Puisi: Menemui Aldora Suatu Ketika
Karya: Nanang Suryadi

Baca Juga: Contoh Puisi

Post A Comment:

0 comments: