Cara Masuk Ke Bios (Booting) dengan Laptop Apapun (merek apapun)

Cara masuk ke Bios Untuk semua laptop adalah sama, yaitu hidupkan laptop dan ketika laptop mulai menampilkan tanda pengenal-nya (maksud saya: Merek laptop) dan belum menampilkan OS-nya (operating System), maka disaat itulah anda masuk ke Bios dengan menekan tombol F2, F12 atau tombol Del dan berbagai tombol lainnya (tergantung laptop yang anda gunakan).

BIOS laptop Toshiba
Tampilan BIOS laptop Toshiba

Nah, untuk membedakan cara masuk ke Bios tersebut, saya sajikan untuk anda daftar lengkap cara masuk ke Bios dengan laptop yang berbeda-beda:

Asus
Untuk masuk ke Bios laptop Asus anda harus menekan tombol F2 dan DEL secara bergantian sampai laptop diarahkan ke Bios-nya.

Acer
Untuk masuk ke Bios laptop Acer anda harus menekan tombol F2 (pendam) sampai laptop diarahkan ke Bios-nya.

COMPAG
Untuk masuk ke Bios laptop Compag anda harus menekan tombol F10 ketika laptop berkedip atau dalam beberapa kasus anda harus menekan tombol F10 ketika loga(merek) Compag muncul.

DELL
Untuk masuk ke Bios laptop Dell sangat berbeda dengan laptop bermerek lainnya, yang harus anda tekan adalah tombol CTRL+ALT+ENTER (untuk beberapa merek dari Dell harus menekan tombol Reset setelahnya sebanyak 2 kali), lakukan sampai laptop diarahkan ke Bios.

LENOVO
Untuk masuk ke Bios laptop Lenovo hampir sama dengan laptop Asus, namun yang harus anda tekan adalah tombol F2 dan tombol FN secara bersamaan sampai laptop diarahkan ke Bios-nya.

Phoenix
Untuk masuk ke Bios laptop Phoenix anda harus menekan tombol CTRL+ALT+S atau bisa juga dengan hanya menekan CTRL+S saja.

Sony
Untuk masuk ke Bios laptop Sony sama halnya dengan halnya laptop Acer yaitu hanya menekan tombol F2.

Toshiba
untuk masuk ke Bios laptop toshiba keluaran lama biasanya menggunakan tombol ESC, namun untuk keluaran terbaru anda harus menekan tombol F2 sampai laptop diarahkan ke Bios.


Berbagai cara di atas saya dapatkan berdasarkan pengalaman sendiri dan beberapa-nya saya dapatkan dari internet. Jika ada jenis laptop lain yang mungkin anda gunakan tapi tidak saya sebutkan, silahkan berkomentar (saya akan membantu se-bisa saya).

0 komentar:

Post a Comment

loading...