loading...

Rahasia Mengetik 10 jari

Menulis adalah pelajaran yang sudah sangat dekat dengan manusia modern dan pun sudah menjadi hal yang penting untuk jaman sekarang ini. Bahkan dari Sekolah Dasar kita sudah diwajibkan untuk belajar menulis. Namun sekarang kita tidak sedang bicara tentang menulis tangan, jadi coret dulu 2 kalimat pertama dari paragraf pertama. Kita sesuaikan dulu isi konten dengan Judul Artikel. Isi dari tulisan ini adalah:

Cara Mengetik 10 Jari

Sedikit Kisah ketika saya belajar mengetik 10 jari
Tahun 2012 saya dibelikan laptop oleh orang tua saya, berdasarkan permintaan saya untuk memudahkan saya dalam hal mengerjakan tugas kuliah saya. Nah, dari sanalah niat saya menulis 10 jari bermula. Dan berhubung saya dianugerahkan pemikiran orang modern, saya langsung bertanya kepada google.

Jadi, berdasarkan pengalaman saya belajar dari internet, saya berani jamin kepada anda bahwa semua tutorial itu ada benarnya, dan bahkan sangat benar. Namun yang saya simpulkan setelah saya bisa mengetik 10 jari adalah, anda hanya memerlukan niat dan praktek untuk mengetik 10 jari. Garis besar lainnya adalah, anda harus giat dan menjadikan kegiatan tersebut menjadi sesuatu yang saya sebut kebiasaan.

Berapa Lamakah saya belajar menulis?
Sebagai seorang yang bodoh, karena menerapkan semua tutorial yang saya dapat di google. Saya baru bisa mengetik 10 jari dalam jangka waktu setidaknya satu tahun. Namun berdasarkan pengalaman saya tersebut, saya bisa mengatakan kepada anda, "seharusnya saya bisa lebih cepat dari itu".

Apakah penting mengetik 10 Jari?
Saya tidak akan mengatakan itu penting, saya hanya akan mengatakan bahwa "menulis cepat adalah penting". Jadi kesimpulan saya, anda boleh dan bisa saja menulis 2 jari atau 4 jari asalkan anda melakukannya dengan cepat. Bahkan saya sendiri mengetik dengan 8 jari.

Mengapa saya mengetik dengan 8 jari?
Yang membuat saya mengetik dengan 8 jari adalah kebiasaan. Itu yang dari tadi saya katakan di atas. Kebiasaan macam apakah itu?

Pertama: ketika saya belajar mengetik, kuku jari telunjuk kanan saya terlalu panjang (kebiasaan yang harus anda jauhi), otomatis saya tidak bisa menggunakan jari tersebut untuk menulis. Pelajaran yang bisa anda dapat di sini adalah, manfaat buruk memanjangkan kuku? Anda tidak akan bisa mengetik 10 jari.

Kedua: Ketika saya belajar mengetik, saya tidak pernah menggunakan jempol jari kiri saya. Alasannya sederhana, tidak ada tombol yang mudah dijangkau oleh jari jempol tangan kiri. Kenapa? karena jika saya fokuskan jari tersebut untuk menekan tombol SPASI dan ALT, maka jari jempol tangan kanan saya tidak akan punya fungsi, itu akan sama saja pada akhirnya. Jadi, tetap saja satu jempol tidak akan bisa saya fungsikan. Saya berani menjamin bahwa banyak orang yang mengetik 10 jari tidak menggunakan salah satu jempol dari tangan mereka. Saya sudah banyak menemukan fakta tersebut dari teman-teman saya. Dan saya rasa, pada akhirnya artikel ini harus saya ganti judul lagi menjadi: CARA MENGETIK 9 JARI.

Apapun itu, sekarang mari kita masuk ke poin penting yang (mungkin) harus kita ketahui.

POIN Penting Mengetik 10 Jari
  1. Selain niat yang kuat, anda juga harus berani membiasakan diri untuk mengetik 10 Jari. Paksakan diri sedikit untuk tidak hanya menggunakan dua jari.
  2. Jangan terlalu menuntut diri untuk mengetik 10 jari, tapi ajari tangan anda untuk mengetik dengan cepat. Namun jangan sampai dengan 2 jari, karena dengan menggunakan 2 jari kecepatan tangan lain tidak optimal, dan itu bisa membuktikan bahwa dengan mengetik 10 jari kecepatan menulis anda lebih terjamin, karena semua jari berfungsi untuk mengejar kecepatan.
  3. Jangan jadi seperti saya, yang hanya mengetik dengan 8 jari (walaupun saya sangat bangga dengan hal ini). Saya harap keunikan ini tidak menjadi inspirasi anda dalam mulai belajar mengetik.
  4. Biasakan menaruh telunjuk kiri anda pada huruf F dan telunjuk kanan anda pada huruf J ketika sedang menulis. Jika anda biasakan hal ini, maka suatu saat anda tidak akan perlu lagi melihat ketika mengetik, karena pada huruf F dan Huruf J ada sebuah tanda seperti tanda strep bawah ( _ ), silahkan periksa laptop anda.
  5. Sesuaikan warna kuku dengan warna tombol seperti gambar di bawah ini untuk mengoptimalkan jari tangan anda:
"Cara mengetik 10 jari"
Gambar dari: sulaidihasibuan.com

Kita yang harus anda lakukan adalah:
  • Hari pertama, mulailah mengetik setidaknya satu lembar halaman. Anda bisa menggunakan tulisan apa saja (jangan memberatkan diri). Lakukan hal tersebut sampai satu minggu dengan  mengetik lembar tulisan yang berbeda-beda.
  • Kemudian minggu selanjutnya tambahkan jumlah lembar tulisan anda menjadi 2 halaman, lakukan sampai tangan anda merasa ringan dalam mengetik.
  • Kemudian jika anda sudah merasa terbiasa, tambahkan lagi jumlah lembar halamannya, selanjutnya, dan selanjutnya.
  • Titik beratnya adalah Kebiasaan.
  • Selanjutnya saya serahkan kepada anda dalam menerapkannya.
  • Selesai.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

82 comments

loading...
loading...