Cara Cek SEO untuk Gambar

Untuk melihat apakah blog anda sudah memenuhi kadar/standar SEO Gambar, sebenarnya sangat banyak ragamnya. Dan ini pun sudah mulai terlihat penting di mata mesin pencarian jaman sekarang. Setiap webmaster pastinya mengetahui pentingnya pengunjung demi menunjang pertumbuhan sebuah blog. Google Image adalah sumber terbesar kedua lalu lintas setelah Web Google, jadi oleh karena itu rasanya sangat penting untuk melacak optimasi seo gambar anda.

Orang-orang jaman sekarang sudah semakin sering mencari gambar untuk demi alasan apapun. Dan tentunya kita harus memanfaatkan hal ini demi membawa pengunjung baru ke situs web kita. Di sini saya memberikan Anda sebuah trik cepat yang bisa membantu anda untuk memeriksa optimasi gambar anda di Google Image Search.

Cara cek Seo untuk Gambar
"Cara cek Seo untuk Gambar"

SERP ini akan menampilkan semua hasil gambar yang hanya berasal dari situs anda. Jika gambar anda memang terdapat indeks di Google Image, maka semua gambar dari situs web anda akan ditampilkan di sini.

Ada dua alasan Google tidak mengindeks gambar

Gambar anda diblokir oleh Robots.txt
Untuk pembahasan ini, silahkan periksa pengaturan robots.txt anda.

Tidak menggunakan ALT Tag.
Seperti halnya yang sering saya jelaskan pada pembahasan saya sebelumnya. Boot Search Engine itu tidak bisa membaca gambar kalau tidak ada ALT Tags.

Beberapa Tips Cepat Pada Optimasi Gambar
  • Gunakan gambar yang unik.
  • Gunakan gambar yang menarik, dan juga relevan.
  • Gunakan ALT tag.
  • Gunakan setiap postingan setidaknya satu gambar atau lebih.
Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari Google Image silahkan pertimbangkan tulisan ini. Sekian untuk Cara Cek SEO untuk Gambar, terimakasih sudah menjadi bagian dari kami. Selamat mencoba!


Disqus Comments