4 Langkah Ini buat Menghemat Penggunaan Listrik pada Industri
Pembangkit listrik tenaga surya ialah ramah lingkungan, dan sangat menjanjikan. Sebagai salah satu alternatif buat menggantikan pembangkit listrik menggunakan uap (dengan minyak dan batu bara). Perkembangan teknologi dalam membuat panel surya atau solar cell yang lebih baik dari tingkat efisiensi, pembuatan aki yang tahan lama, pembuatan alat elektronik yang dapat menggunakan Direct Current, ialah sangat menjanjikan.

4 Langkah Ini buat Menghemat Penggunaan Listrik pada Industri

Pembangkit listrik tenaga surya memang tergantung kepada sinar matahari, maka perencanaan yang baik sangat dibutuhkan dalam hal tersebut. Panel surya atau solar cell sebagai komponen penting pembangkit listrik tenaga surya, memperoleh tenaga listrik dipagi sampai dengan sore hari sepanjang ada sinar matahari. Umumnya kita menghitung maksimum sinar matahari yang diubah menjadi tenaga listrik setiap harinya.

4 Langkah ini Agar Penghematan Tersebut Bisa Berlangsung Maksimal

1. Mengecek Unit Operasional yang Boros Listrik
Biasanya unit operasional di sektor industri akan boros listrik jika dinyalakan terus menerus. Padahal, belum tentu komponen operasional tersebut pasti digunakan sepanjang waktu. Unit operasional yang paling berisiko menimbulkan boros listrik wajib di cek secara berkala. Pastikan bahwa unit tersebut segera dinonaktifkan saat tidak digunakan.

2. Menggunakan Sumber Listrik Hemat Energi
Sumber energi berbasis hybrid kini tak sulit ditemukan. Bahkan sudah banyak perusahaan besar yang memanfaatkannya buat menghemat listrik. Anda bisa mendapatkan informasi dan produknya secara lengkap di Sewatama.

3. Memeriksa Sistem Pencahayaan
Perusahaan bisa memanfaatkan sistem pencahayaan alami buat mendukung upaya penghematan energi. Sehingga sistem pencahayaan alami tersebut siap dimanfaatkan sejak pagi hingga sore hari. Hal penting lainnya yang bisa Anda siapkan ialah lampu LCD. Jenis lampu ini membutuhkan daya listrik relatif kecil dan pencahayaannya lebih maksimal dibandingkan teknologi lampu terdahulu.

4. Mengganti Mesin Operasional yang Sudah Usang
Mesin operasional yang sudah usang bukan cuma mengalami penurunan kapasitas produksi. Lebih dari itu, mesin-mesin operasional versi lama tersebut pasti tidak dilengkapi teknologi hemat energi. Demi memaksimalkan upaya penggunaan hemat listrik, segera gunakan alat terbaik buat mesin operasional baru.

Jika perusahaan kalian sudah melakukan 4 langkah tersebut, niscaya upaya penghematan listrik akan berlangsung maksimal. Menekan penggunaan listrik berarti mendukung efisiensi biaya perusahaan secara keseluruhan.

Post A Comment:

0 comments: