Mengenal Camry Hybrid Sebagai Bagian Toyota Hybrid Indonesia
Teknologi Hybrid pada kendaraan roda empat sudah bertahun-tahun di lakukan berbagai perusahaan otomotif di seluruh dunia, termasuk Toyota sebagai salah satu produsen mobil terbesar di dunia. Sekitar tahun 90-an, Toyota sempat mengenalkan kendaraan Hybridnya yang digadang-gadang sebagai kendaraan Hybrid pertama di dunia, nama kendaraan tersebut adalah Prius, namun apabila melihat sejarah jauh belakangan, kendaraan Hybrid pertama sudah diperkenalkan dunia puluhan tahun yang lalu oleh seorang engineer bernama Ferdinand Porsche. Berlanjut ke Prius sendiri, kendaraan tersebut begitu dikenalkan ke publik sudah mendapatkan respon yang positif khususnya di Jepang.

Mengenal Camry Hybrid Sebagai Bagian Toyota Hybrid Indonesia
Sumber Foto: auto2000.co.id

Tahun-tahun selanjutnya adalah tahun  pengembangan bagi teknologi dan pasar Prius, penjualannya tidak hanya di Jepang saja tapi juga merambah Eropa dan Amerika yang juga mendapat sambutan yang baik. Sedangkan di Indonesia Toyota Prius masuk ke jajaran Toyota Hybrid Indonesia pada pertengahan tahun 2000-an, namun penjualannya tidak bagus , hal ini mungkin dikarenakan model dan cara mengemudi yang masih belum familiar di Indonesia, apalagi untuk mendapatkan mobil ini calon pembeli perlu merogoh kocek yang lebih dalam untuk membeli kendaraan ini.

Faktor lainnya yang membuat Toyota Prius kurang familiar di kalangan pecinta otomotif tanah air adalah tidak adanya fasilitas test drive dikarenakan pabrikan Prius ini dipusatkan di Jepang sehingga konsumen tidak akan menemukan stok Prius di dealer Auto2000 maupun dealer Toyota lainnya di Indonesia. Untuk memesannya pun konsumen harus menunggu berbulan-bulan sebelum masuk ke garasi konsumen, oleh karena itu tak memakan waktu yang lama, Toyota Prius akhirnya ditarik dari jajaran Toyota Hybrid Indonesia dan Toyota mulai membidik produk kendaraan Hybrid lain yang sudah familiar dengan konsumen tanah air dan menjadi pengganti jajaran Toyota Hybrid Indonesia, nama kendaraan tersebut adalah Toyota Camry.

Nama Camry tentu  masih sudah tidak asing lagi bagi telinga pengguna kendaraan roda empat di tanah air, sedan yang masuk jajaran kendaraan kelas menengah ke atas ini sudah memiliki tempat di pasar sedan di tanah air. Ya, kini Camry Hybrid sudah menjadi  menjadi jajaran Toyota Hybrid Indonesia yang  hadir dengan 1 variannya yaitu Camry 2.5 L A/T Hybrid sebagaimana dapat dilihat di situs auto2000.co.id.

Dari segi eksterior, Toyota Camry sebagai jajaran terbaru Toyota Hybrid Indonesia memiliki tampilan hampir sama dengan Camry biasa dengan bodi elegan dan dinamis, yang membedakan hanya emblem Hybrid yang terletak di bodi belakang Camry ini. Dari segi interior, anggota  keluarga Toyota Hybrid Indonesia ini memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara yang tidak akan ditemukan di produk sejenisnya. Dengan bangku penumpang yang berkualitas, Toyota Camry juga memiliki kabin yang cukup luas khususnya ruang untuk penumpang belakang.

Selain itu juga, untuk menambah keamanan, Toyota Camry juga menambahkan climate control  3 zona, dimana pengemudi dan seluruh penumpang baik di depan dan belakang bisa mengatur suhu sesuai kebutuhannya masing-masing.

Konsumen dapat mengecek tampilan dan performa Toyota Hybrid Indonesia ini di dealer Auto2000 dan situs auto2000.co.id. Untuk memperoleh Toyota Hybrid Indonesia ini, calon pembeli perlu merogoh kocek yang lebih dibandingkan Camry biasa, dimana sebagaimana diinfokan di situs auto2000.co.id, Toyota Hybrid Indonesia ini dibanderol dengan harga 800 jutaan, selisih hampir 200 juta dengan harga Camry biasa.

Konsumen juga dapat memiliki kendaraan Toyota Hybrid Indonesia ini dengan cara kredit dimana dengan DP mulai dari 200 jutaan sebagai tanda jadi konsumen sudah bisa memiliki kendaraan Toyota Hybrid Indonesia ini. Untuk Informasi cicilan, konsumen dapat mendatangi langsung dealer Auto2000 terdekat.
Loading...

Post A Comment:

0 comments: